You are here
Truk Diesel Terbalik, 1 Jam Terjadi Kemacetan HEADLINE KRIMINAL 

Truk Diesel Terbalik, 1 Jam Terjadi Kemacetan

PRABUMULIH, MS – Sebuah truk Colt Diesel PS 125 dengan nomor polisi BG 8973 DE pengangkut besi yang terbalik di depan Pasar Inpres I, Jalan Sudirman, Kota Prabumulih, Sumatera Selatan, Selasa (13/12/2016) sekitar pukul 16.00 WIB. Akibatnya, membuat jalan tersebut macet hingga satu jam.

Mirisnya lagi, sopir truk malang tersebut terjepit serta langsung dilarikan ke Rumah Sakit AR Bunda untuk mendapatkan perawatan karena mengalami patah pinggang dan luka di tangan.

Melihat kejadian itu, anggota Satlantas dibantu warga sekitar langsung memberikan pertolongan kepada sopir truk.
Petugas Satlantas pun langsung mengalihkan arus lalu lintas menuju jalan alternatif kepada pengguna jalan.

Tawa (38) warga Jalan Angkatan 45 Kelurahan Tugu Kecil yang merupakan pedagang sol sepatu mengatakan, mobil itu berjalan sudah dalam keadaan miring.

“Tak lama besi yang diikat pakai tali bergerak-gerak dan seketika langsung terbalik ke sisi kiri jalan dan menimpa 2 motor,” ujarnya.

Beruntung dalam kejadian itu tidak ada korban jiwa. “Untung saja kami (pedagang, red) yang berjualan didekat jalan tidak terkena timpahan besi. Hanya sopir berteriak minta tolong karena terjepit,” ungkapnya.

Menurut anggota Satlantas yang namanya minta jangan ditulis menerangkan, truk pengangkut besi milik toko sarana bangunan itu rencananya akan mengantarkan besi ke Kabupaten Muara Enim. Diduga lantaran kelebihan muatan dan tali pengikat besi tidak kencang menyebabkan besi pun bergerak-gerak. Dan ketika sampai didepan pos lalu lintas mobil truk itu terbalik sendiri dan menimpa dua motor.

“Ya saat itu kami sedang berjaga di dalam Pos Lantas Pasar Inpres. Tiba-tiba saja terdengar suara duaaar seperti bunyi ledakan bom diluar pos. Kami kira pos diserang bom eh ternyata ada truk pengangkut besi yang terbalik. Saat terbalik bunyi nya besar sekali karena besi berserakan, kami kaget sekali,” ujar salah satu anggota Satlantas.

Pantauan dilapangan, Wakapolres Prabumulih Kompol Rahmat Sihotang didampingi Kanit Turnjawali Ipda Firdaus AS dan beberapa anggota Satlantas Prabumulih langsung menutup Jalan Jenderal Sudirman untuk mengangkat truk yang terbalik tersebut ke posisinya. Dengan dibantu mobil truk trailer, truk yang terbalik diikat dan ditarik agar bisa berdiri tegak. Sementara agar truk kembali ke posisinya kemacetan panjang pun terjadi hingga satu jam lamanya.

Setelah dilakukan berbagai upaya akhirnya truk malang tersebut kembali berdiri dan langsung dipinggirkan untuk melancarkan lalu lintas. Ratusan warga yang menyaksikan evakuasi truk tersebut langsung berteriak ketika truk berhasil berdiri, sementara tumpukan besi langsung disingkarkan agar lalu lintas kembali lancar.

Terpisah Wakapolres Kompol Rahmat Sihotang mengatakan truk terbalik karena kelebihan muatan. “Truk terbalik karena kelebihan muatan. Selain itu tali pengikat besi pun tidak kuat sehingga menyebabkan truk oleng dan langsung terbalik. Saat ini tidak ada korban jiwa tetapi sopir truk mengalami luka-luka dan dirawat di RS AR Bunda,” pungkasnya. (nor)

Related posts

Leave a Comment