oleh

Truk Indomarco Terjun ke Sungai Air Mannak

TANJUNG SAKTI PUMI, MS – Mobil truk Indomarco bermuatan barang terjun ke Sungai Air Mannak dengan kedalaman berkisar 20 meter, di dusun 7 benuang keling Desa Sindang Panjang Kecamatan Tanjung Sakti Pumi Kabupaten Lahat, Rabu (28/04/2021) pukul 16.45 WIB.

Kecelekaan bermula saat mobil truk Indomarco warna hijau BG 8378 OH yang dikendarai oleh Hasan Ahmad (30) dan Yose Aprizal (27) yang bermuatan barang melaju dari arah bengkulu menuju Pagar Alam. Dilokasi karena jalan terlalu sempit dan mobil truk sendiri berpapasan dengan mobil pick up, karena terlalu pinggir akhirnya mobil truk tersebut hilang kendali hingga terjun kedalam sungai.

Kapolres Kabupaten Lahat AKBP Achmad Gusti Hartono SIK melalui Kapolsek Tanjung Sakti Pumi Iptu Nurhanas membenarkan adanya peristiwa kecelakaan yang menyebabkan mobil truk terjun ke sungai.

“Beruntung dua orang yang terjebak didalam mobil berhasil diselamatkan, saat ini petugas masih berada dilokasi guna mengevakuasi mobil tersebut,” ujar Kapolsek.

Kapolsek menambahkan, kepada masyarakat yang sedang melakukan perjalanan agar tetap berhati-hati saat melintas dijalan tersebut. “Jalan memang terlalu sedikit sempit untuk itu agar lebih bersabar melewati jalan tersebut jika berpapasan sama kendaraan lain demi keselamatan bersama,” tuturnya.

Terpisah Pj Kades Sindang Panjang Zaiman Sasi mengutarakan, saat kejadian tersebut masyarakat setempat dibantu pihak kepolisian Polsek Tanjung Sakti Pumi secara sigap langsung menerjunkan tim untuk membantu mengevakuasi korban yang terjebak didalam mobil tersebut.

“Saat mobil tersebut terjun ke sungai sopir dan penumpang truk indomarco langsung keluar dari mobil dibantu dari petugas kepolisian dan juga masyarakat setempat, beruntung tidak ada koran jiwa saat kejadian tersebut,” katanya. (len)

News Feed