You are here
Turnamen Dwipangga CUP ke17 Digelar, 128 Tim Siap Bertanding HEADLINE OLAHRAGA 

Turnamen Dwipangga CUP ke17 Digelar, 128 Tim Siap Bertanding

GELUMBANG, MS – Sebanyak 128 tim sepakbola perwakilan kota dan kabupaten di Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) mengikuti turnamen Sepakbola Dwipangga CUP ke-17 tahun 2016.

Kejuaraan itu digelar dalam rangka memperingati dan menyemarakkan HUT Kavaleri AD dan Yonkav 5 DPC ke-59.
Turnamen itu sendiri dipusatkan di lapangan sepakbola Yonkav 5 Dwipangga Ceta (DPC) di Desa Karang Endah, Kecamatan Gelumbang, Kabupaten Muara Enim, Sumsel.

Acara itu sendiri dibuka langsung Wadanyonkav, Mayor Kav Kiswanto Yudha selaku inpektur upacara, Minggu (4/12/2016), sekitar pukul 15.00 WIB.

Komandan Yonkav 5 DPC, Letnan Kolonel Kav, Budi Wirman Ssos melalui Pasi Intel, Lettu Kav, Danu Dewa Brata mengatakan, turnamen sepakbola itu akan digelar selama satu bulan. “Ya, mulai Minggu, 4 Desember 2016 sampai Rabu, 11 Januari 2017 mendatang turnamen ini digelar,” jelasnya.

Dalam turnamen ini diikuti 128 tim sepakbola berasal dari seluruh daerah wilayah se Sumsel. “Pertandingan antar tim sepakbola tersebut merupakan sebagai ajang dalam rangka memperingati HUT Kavaleri AD dan juga Yonkav ke59 di tahun 2016,” ungkapnya.

Untuk itu, ia mengharapkan, seluruh peserta yang terlibat dalam turnamen sepakbola ini bersikap sportif.
“Dalam peringatan HUT Kavaleri ini bisa membuat kegiatan yang positif bagi generasi muda, untuk menghindari kegiatan yang negatif seperti narkoba, sex bebas dan lain sebagainya,” imbuhnya.

Dikatakan Pasi Intel Yonkav 5 DPC Karang Endah, turnamen sepakbola ini juga dapat dijadikan sebagai ajang persaudaraan, khususnya bagi para pecinta dan komunitas sepakbola.

“Turnamen ini juga ajang pencarian bakat dan bibit pesepakbola potensial khususnya di wilayah Sumsel,” pungkasnya.

Selain itu juga, sambung Lettu Danu, kegiatan olahraga ini tak lain sebagai ajang silaturahmi dalam rangka mempererat soliditas antara TNI dan rakyat.

“Berolahraga sepakbola ini sebagai bentuk rasa kebersamaan dalam menjalin tali silaturahmi dan kedekatan kita dengan masyarakat dan membuat simbiosis mutualisme antara Yonkav dengan masyarakat sekitar khususnya, TNI dan rakyat pada umumnya,” tandasnya.

Dalam kesempatan itu, Wadanyonkav, Mayor Kav Kiswanto Yudha selaku inpektur upacara pembukaan turnamen tersebut serta bersama seluruh prajurit mengikuti upacara yang diikuti juga oleh sekitar 128 tim sepakbola dan dihadiri oleh Danramil Gelumbang dan Kapolsek Gelumbang, serta unsur muspika kecamatan Gelumbang dan Lembak. (nor)

Related posts

Leave a Comment