You are here
UAMBN BK MTs N 3 Lahat Dimulai DAERAH HEADLINE 

UAMBN BK MTs N 3 Lahat Dimulai

LAHAT, MS – Kepala kantor kementrian agama (Kakankemenag) kabupaten Lahat yang diwakili oleh Kasi Pendidikan Dinniyah dan Pondok Pesantren Drs H Rahman Taufik buka pelaksanaan UAMBN BK di MTsN 3 Lahat, Rabu (20/3/2019).

Pelaksanaan ujian akhir madrasah berstandar nasional betbasis komputer (UAMBN BK) yang dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia untuk tingkat MTs.

Dalam kesempatan itu Kasi Pendidikan Dinniyah dan Pondok Pesantren Drs H Rahman Taufik memberikan arahan, bahwa UAMBN ini merupakan pemetaan suatu mutu pendidikan dan mengukur pencapaian standar kompetensi mata pelajaran pendidikan agama Islam, yang seluruhnya ada lima mata pelajaran. namun untuk tahun ini hanya diujikan 3 mata pelajaran saja yakni Alqur’an Hadits, Fiqih dan Sejarah Kebudayaan Islam dan dua mata pelajaran lainnya yaitu Aqidah Akhlaq dan Bahasa Arab diujikan pada pelaksanaan Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN).

Sama seperti pelaksanaan ujian nasional (UN), UAMBN ini terdiri dua metode pelaksanaan yaitu berbasis komputer dan berbasis kertas pensil.

“Saya harap siswa siswi MTsN 3 Lahat kiranya untuk serius mengikuti ujian ini, walaupun UAMBN bukan penentu kelulusan,” tutur Rahman Taufik, Kepala MTsN 3 Lahat Dunisa Isnaini S Ag.
Ia juga ini menyampaikan, bahwa untuk tahun ini MTsN 3 Lahat sudah mengikuti UAMBN berbasis komputer dengan jumlah peserta sebanyak 105 orang terdiri dari 47 laki laki dan 58 perempuan.

Dan karena terbatasnya sarana yang dimiliki, pelaksanaan UAMBN BK ini berlangsung dalam tiga sesi pelaksanaan

“Semoga anak anak dapat melaksanakan ujian dengan baik dan lancar,” tutupnya. (nur)

Related posts

Leave a Comment