You are here
UBL dan Pemerintah Kabupaten Pesawaran Sepakati Nota Kesepahaman HEADLINE NASIONAL 

UBL dan Pemerintah Kabupaten Pesawaran Sepakati Nota Kesepahaman

BANDAR LAMPUNG, MS – Rektor UBL, Dr Ir M Yusuf S Barusman MBA bersama Bupati Kabupaten Pesawaran, H Dendi Ramadhona K ST tandatangani nota kesepahaman terkait Pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) di Aula Gedung F, Kampus Drs H RM Barusman Universitas Bandar Lampung (UBL), Kamis (15/9/2017). Disaksikan para Wakil Rektor, Dekan, Ketua Program Studi dan para dosen serta sekitar 300 mahasiswa berbagai jurusan, Rektor UBL bersama Bupati Pesawaran menandatangani nota kesepahaman tersebut.

Rektor UBL, Dr Ir M Yusuf Barusman menyambut baik kedatangan Bupati Pesawaran. “Kita adalah penduduk Lampung, sedangkan Pesawaran juga bagian di dalamnya,” ungkap Yusuf.

Ia juga menambahkan bahwa kiprah para mahasiswa UBL pada bidang teknik hingga bidang sosial sudah meluas hingga ke Pesawaran. “Kita melakukan pengabdian kepada masyarakat terhadap riset yang kita punya dan itu diaplikasikan kepada mereka,” tambah Yusuf Barusman.

Bupati mengatakan bahwa acara ini merupakan dialog sekaligus sharing antara pemerintahan dan kampus yang telah direncanakan dari tahun lalu namun baru bisa terealisasi hari ini. Bersama jajaran struktural Kabupaten Pesawaran khususnya di bidang pendidikan hadir sebagai suatu kebanggaan kepada UBL. “Kiprah para alumni UBL saya akui sangat berpengaruh pada pembangunan di Kabupaten Pesawaran,” ungkap Dendi.

Ia juga mengapresiasi pendidikan di UBL dalam hal ini yang cukup mempengaruhi kehidupan khususnya di bidang pendidikan Kabupaten Pesawaran. “Hari ini momentum sejarah, bahwa Kabupaten Pesawaran dapat mengirim pemuda-pemudinya untuk melanjutkan pendidikan di UBL,” kata Bupati.

Ia mengaku bahwa untuk mendapat ilmu lebih baik jika dicari di area pusat kota khususnya di UBL. Ia menambahkan bahwa para masyarakat khususnya pendidikan sangat bergantung kepada pusat kota yakni Bandar Lampung sehingga itu memakan jarak yang jauh. “Saya berharap UBL dapat mempelopori diadakannya kampus yang bertepatan di Kabupaten Pesawaran,” imbuhnya.

Ia juga mengatakan kembali bahwa sudah banyak para alumni mahasiswa di UBL yang berkiprah di Kabupaten Pesawaran dalam hal pendidikan bahkan hingga pemerintahan. “Semoga dalam kerjasama ini, Kabupaten Pesawaran dapat menjadi lebih baik dalam pembangunan Sumber Daya Manusianya,” ungkap Dendi. (sal/ril)

 

Related posts

Leave a Comment