You are here
UBL Siap Jadi Tuan Rumah Dialog Nasional 3 Menteri Ke-11 HEADLINE PENDIDIKAN 

UBL Siap Jadi Tuan Rumah Dialog Nasional 3 Menteri Ke-11

BANDAR LAMPUNG, MS – Universitas Bandar Lampung (UBL) siap menjadi tuan rumah kegiatan Dialog Nasional 3 Menteri ke-11. Kegiatan yang mengangkat tema “Indonesia Maju” ini akan dilaksanakan pada tanggal 14 Mei 2018 bertempat di Convention Hall Mahligai Agung Kampus Dra. Hj. Sri Hayati Barusman Pascasarjana UBL.

Hal ini disampaikan oleh ketua pelaksana kegiatan Dr. Hery Riyanto, MT yang juga Wakil Rektor I Universitas Bandar Lampung (UBL) selesai rapat koordinasi yang digelar di ruang rapat lantai III gedung rektorat UBL, Jumat (4/5/2018). “UBL siap jadi tuan rumah Dialog Nasional 3 Menteri ke 11 yang akan digelar tanggal 14 Mei nanti, kita sudah 3 kali melakukan rapat koordinasi dengan tim pusat dan mengecek lokasi kegiatan,” ujar Hery .

Kegiatan yang dinisiasi oleh Koordinasi Perguruan Tinggi Swasta (Kopertis) Wilayah II bekerja sama dengan Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (APTISI) Wilayah II-B Lampung akan menghadirkan tiga narasumber yaitu Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia Prof. H. Muhammad Nasir Ph.D., Ak., Menteri Perhubungan Republik Indonesia Ir. Budi Karya Sumadi, Menteri Sosial Republik Indonesia, Dr. H. Idrus Marham dan akan dimoderatori oleh Effendi Gazali, Ph.D., MPS ID.

“Selain menghadirkan 3 Menteri, kegiatan ini juga akan dihadiri oleh Koordinator Kopertis Wilayah II Prof. Dr. H. Slamet Widodo, M.S., M.M., (Pjs) Gubernur Lampung, Didik Suprayitno, Kapolda Lampung Irjen Pol Suntana, unsur Forkopimda provinsi lainnya, seluruh pimpinan perguruan tinggi swasta dan negeri se provinsi Lampung dan juga 7000 mahasiswa perwakilan seluruh kampus di Lampung,” tambah Hery.

Disinggung mengenai persiapan kegiatan ini, Hery menyampaikan optimis dapat terlaksana dengan baik. “Alhamdulillah semua teman teman perguruan tinggi swasta yang tergabung dalam APTISI Lampung antusias untuk mensukseskan acara ini. Kepanitiaan pun merupakan gabungan dari teman teman kampus lainnya dan sudah beberapa kali melakukan rapat koordinasi dengan berbagai pihak. Kami juga mohon dukungan dari pemerintah provinsi dan semua pihak terkait untuk mensukseskan kegiatan besar ini,” kata Hery.

Terpisah Rektor UBL, Dr. Ir. M. Yusuf S. Barusman, MBA menyampaikan apresiasinya atas ditunjuknya UBL sebagai tuan rumah kegiatan ini. “Saya mengucapkan terima kasih atas kepercayaan dari Kopertis Wilayah II-B dan APTISI Lampung yang telah menunjuk UBL sebagai tuan rumah kegiatan Dialog Nasional, hal ini membuktikan bahwa fasilitas di kampus UBL dinilai sangat reprenstatif untuk pelaksanaan kegiatan nasional ini,” pungkas Yusuf. (red/rel)

Related posts

Leave a Comment