oleh

Usai Antar Anak Sekolah, Mobil Kadin Balitbang Pemkot Prabumulih Ditabrak Kereta

PRABUMULIH, MS – Mobil Avanza warna hitam dengan nomor polisi BG 1481 CG yang dikendarai M Sutar (53) Warga Jalan Mangga Kelurahan Gunung Ibul Kecamatan Prabumulih Timur ditabrak kereta api babaranjang yang melaju dari Kota Palembang menuju Kota Prabumulih, Senin (30/102017) sekitar pukul 07.15 WIB.

Akibatnya, kendaraan korban yang tercatat sebagai Kepala Dinas (Kadin) Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) Pemerintah Kota (Pemkot) Prabumulih mengalami ringsek berat. Tak hanya itu, mobil korban harus terpental dan masuk ke dalam gorong-gorong. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

Informasi yang berhasil dihimpun, kejadian berawal saat korban tengah melintas diperlintasan tak berpalang dijalan Pakjo Kelurahan Sukajadi seusai mengantar anaknya sekolah.

Saat melewati perlintasan, padatnya pengendara yang melalui jalur perlintasan tersebut membuat korban tidak bisa melajukan kendaraan secara cepat, saat bersamaan kereta api babaranjang dengan kecepatan tinggi melaju.

Akibatnya bagian belakang kendaraan tertabrak, mobil pun berputar dan terperosok disebuah parit disisi jalan.

Warga sekitar yang melihat kejadian itu langsung mendekati korban. Beruntung korban tidak mengalami luka yang serius. Hanya saja, korban masih shock atas kejadian yang dialaminya.

Sementara itu, Ketua RT 2 RW 2 Kelurahan Sukajadi, Hendra kurniawan saat dikonfirmasi mengatakan jika di perlintasan tak berpalang tersebut kerap terjadi kecelakaan. Bahkan tiap tahunnya terdapat korban jiwa.

“Kita sudah mengusulkan ke PT KAI untuk dibuatkan palang perlintasan, namun hingga saat ini usulan tersebut belum juga direalisasikan,” ujarnya.

Ia mengharapkan, pihak PT KAI memasang papan perlintasan dikawasan tersebut mengingat padatnya aktifitas pengendara khususnya di pagi hari.

“Dilintasan ini sudah banyak sekali makan korban. Jangan sampai ada korban-korban selanjutnya lagi,” pungkasnya.

Kapolres Prabumulih, AKBP Andes Purwanti melalui Kabag Ops Kompol Andi Supriadi saat dikonfirmasi membenarkan adanya kecelakaan tersebut.

“Anggota kita sudah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Ya, dalam kecelakaan itu tidak ada korban jiwa,” ujarnya. (nor)

News Feed