You are here
Usai Bagikan Peralatan APT, Ini Imbauan Pj Kades Tanjung Raman ADVETORIAL BENGKULU HEADLINE 

Usai Bagikan Peralatan APT, Ini Imbauan Pj Kades Tanjung Raman

BU 7

 

BU 2BENGKULU SELATAN, MS — Penjabat Kepala Desa (Pj Kades) Tanjug Raman Richie Lenuswan Putra SE meminta seluruh warga Desa tidak menyepelekan pandemi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) dengan selalu menjaga kebersihan lingkungan tempat tinggal.

Selain itu, kebersihan tubuh juga harus diperhatikan, di samping membiasakan perilaku hidup sehat dan menaati himbauan pemerintah pusat terkait pembatasan sosial (social distancing) selama pandemi ini berlangsung.

Demikian disampaikan Richie berulang-ulang setiap akan meninggalkan rumah warga Tanjung Raman, usai membagikan bantuan galon pencuci tangan, sabun dan masker.

BU 4“Bantuan ini akan mempermudah masyarakat melaksanakan himbauan mencuci tangan sebelum masuk rumah atau setelah beraktifitas, dan memakai masker saat keluar rumah. Semua ini bertujuan menghentikan rantai penyebaran virus corona,” jelasnya kepada Metrosumatera.com (20/4/2020) pagi.

Selanjutnya Richie mengimbau warga berstatus Orang Sehat Dalam Resiko (ODR) —rentang 14 hari usai kedatangan dari kawasan terpapar dan tidak menunjukkan gejala sakit— tetap menaati ketentuan karantina mandiri di rumah masing-masing.

BU 6“Saat ini ada duabelas warga Tanjung Raman yang baru pulang dari perantauan. Sembilan diantaranya sudah menghabiskan masa karantina,” terangnya.

Dalam pembagian bantuan peralatan alat pencuci tangan ini, Richie dibantu segenap perangkat desa setempat, anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD), kepala dusun, relawan, didampingi Camat Manna, Turman SE. Bhabinkamtibmas Aipda Amrizal dan Babinsa Sertu Erlan Efendi.

Kedua pengayom masyarakat ini mendatangi seluruh rumah warga sembari terus menyampaikan himbauan melalui pengeras suara.

Terkait jumlah peralatan yang dibagikan Sekdes Tanjung Raman menjelaskan ada sebanyak 165 unit gallon, sabun dan tisu serta masker yang dibagikan secara merata kesetiap warga.

“Ada juga 37 stel alat pelindung diri lengkap dengan sepatu bot, dan 3 unit HT sebagai, alat untuk memudahkan informasi terkait Covid-19 ini,” imbuhnya. (bajul/adv)

BU 3

Related posts

Leave a Comment