oleh

Usai Diserahkan Ke Pemkot, Begini Tampilan GOR Megang Saat Ini

LUBUKLINGGAU, MS – Suasana kumuh, tak terawat dan nampak terbengkalai yang melekat pada bangunan GOR Megang, kini sudah tidak nampak lagi, usai Pemerintah Kota (Pemkot) Lubuklinggau merealisasikan janjinya menjadikan GOR Megang sebagai sarana olahraga representatif. Hal ini, setelah bangunan tersebut resmi diserahkan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Musi Rawas.

Taufik Q, selaku PPK pada pengerjaan project pemugaran GOR Megang dari Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kota Lubuklinggau menjelaskan, pihaknya melakukan pemugaran total terhadap bangunan ini, mulai dari pagar, gapura, pelataran parkir dan berbagai item lain.

“Banyak item bangunan yang telah kita realisasikan, agar tampilan GOR ini semakin indah dan representatif bagi warga Kota Lubuklinggau untuk berolahraga,” ungkapnya, Jumat (18/12).

“Item yang kita pugar, yakni pagar, gapura, pelataran parkir sepanjang 134 M, lalu drainase sepanjang 141 M, trotoar sepanjang 110 M. Termasuk, halte 1 unit, pos jaga 1 unit, serta talud sebanyak 3 titik yang panjangnya bervariatif, yakni 117 M, 9 M dan 11 M,” tambahnya.

Taufik juga menjelaskan, pengerjaan ini termasuk cepat, karena telah selesai sebelum jadwal yang telah ditentukan. Namun, tetap sesuai dengan rencana pengerjaan.

“Sesuai jadwal, pengerjaan ini dimulai sejak 12 Agustus dan dijadwalkan selesai pada 29 Desember 2020 mendatang. Nilai anggaran total pengerjaan seluruh item major, yakni Rp. 2.963.941.500,” pungkasnya. (dhia)

News Feed