You are here
Utamakan Pembangunan Yang Bersentuhan Langsung dengan Masyarakat BENGKULU HEADLINE 

Utamakan Pembangunan Yang Bersentuhan Langsung dengan Masyarakat

Beng 11BENGKULU SELATAN, MS – Pembangunan yang bersentuhan dengan masyarakat akan diutamakan di tahun 2019 ini. Hal ini diungkapkan Kepala Desa (Kades) Tanjung Aur, Kecamatan Bunga Emas, Kabupaten Bengkulu Selatan, Soherman, Jumat (15/02/2019).

Ia mengatakan, dana desa (DD) pada tahun 2019 ini akan dibangun sarana olahraga, pembuatan jamban, dan perehapan gedung PAUD.

“Mudah-mudahan ketiga proyek fisik itu akan berjalan lancar sesuai apa yang kami inginkan. Ini pembangunan yang langsung bersentuhan dengan masyarakat,” ungkap Soherman saat ditemui di Kantor Desa Tanjung Aur.

Bahkan, pihaknya berencana akan membangun sarana lapangan voli. “Lapangan ini nanti akan kami jadikan sebagai lapangan multi pungsi. Selain lapangan Voly bisa juga digunakan untuk lapangan badminton, ataupun bagi para remaja yang memiliki hobi sepak takraw lapangan ini juga bisa digunakan. Ya, tinggal mengatur jadwal permainannya saja,” terangnya.

Untuk anggarannya sendiri, dikatakan dia, masih menunggu perhitungan dari bagian perencanaan. Karena kemungkinanya di tahun ini akan lebih banyak program dibidang pemberdayaan. “Pemberdayaan itu sendiri salah satunya, peningkatan program majlis taqlim terkhusus ibu-ibu dibidang seni budaya dan keagamaan,” ungkapanya.

Mengenai usaha BUMDES tahun ini nampaknya belum akan melakukan penambahan modal. “Kami akan melihat perkembangan dari usaha yang sudah ada yaitu simpan pinjam,” imbuhnya.

Nah, beberapa program ditahun 2019 ini selain itu akan dibangun peningkatan jalan menuju lokasi Tempat Pemakaman Umum (TPU) sekaligus pemagaran TPU itu sendiri. “Kami berserta warga berharap usulan itu bisa diujudkan tahun 2020 nanti,” harap Kades. (bajul)

Related posts

Leave a Comment