oleh

Vaksinasi di Puskemas Ulak Pace Lebihi Target

MUSI BANYUASIN, MS – Capaian vaksinasi yang di gelar Puskemas Ulak Pace melebihi target. Target awal diperkirakan 200 orang, ternyata mencapai 2050 orang.

Kegiatan itu digelar di depan rumah Pj Kepala Desa Simpang Sari, Kecamatan Lawang Wetan, Kabupaten musi Banyuasin, Senin, (6/12/2021).

Kepala Puskesmas Ulak Pace Andilalah mengucapkan syukur kegiatan vaksinasi di Puskesmas Ulak Pace berjalan lancar.

“Alhamdulillah, antusias masyarakat Ulak Pace untuk melakukan vaksinasi cukup tinggi,” ujarnya.

Menurut dia, target awal vaksinasi melbih target. “Kita menarget 200 orang, ternyata lebih banyak yang kita perkirakan mencapai 250 orang,” jelasnya.

Bahkan, pihaknya agak kewalahan dalam melayani masyarakat yang hendak melakukan vaksinasi.

“Kendati sedikit kewalahan dalam menghadapi tingginya antusias peserta vaksin tersebut, namun ada kepuasaan tersendiri dalam diri saya,” ujarnya.

Lanjut dia, pihaknya terus melakukan berbagai upaya untuk menggenjot persentase vaksinasi daerah setempat. dengan melakukan jemput bola hingga ke desa-desa.

“Setidaknya vaksinasi covid-19 mewujudkan herd Immunity di Desa Simpang Sari dapat tercapai minimal 75 persen,” ujar dia.

Ia juga mengimbau agar masyarakat untuk tetap mematuhi protocol kesehatan (Prokes). “Virus Covid 19 masih ada di dunia ini khususnya Indonesia. Jadi tetap lha memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak,” pintanya. (novas)

News Feed