oleh

Vaksinasi PMK Tembus 74 Ribu Hewan Ternak, OKI Terbanyak se Sumsel

OKI–Dinas Perkebunan dan Peternakan Kabupaten OKI terus memaksimalkan upaya penekanan penyebaran Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) melalui vaksinasi yang sudah terealisasi mencapai 74.391 ekor hewan ternak.
.
Atas upaya tersebut, Dinas Perkebunan dan Peternakan Kabupaten Ogan Komering Ilir menerima penghargaan Kinerja Positif dalam Pelaksanaan Vaksinasi Penyakit Mulut dan Kuku tahun 2023 dari Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan (DKPP) Provinsi Sumatera Selatan.
.
“Penghargaan ini layak diberikan kepada rekan-rekan yang bertugas di Lapangan yang telah bekerja keras terutama para dokter hewan yang memberikan pelayanan terbaik,” Ungkap Dedi Kurniawan, S.STP, M.Si saat menerima penghargaan dari Kepala DKPP Provinsi Sumsel Ir. Ruzuan Efendi MM pada Seminar dan Workshop Analisis Risiko Lalulintas Produk Hewan dan Media Penyakit di Palembang, Kamis, (26/10).
.
Dedy mengungkap capaian vaksinasi 74.391 ekor hewan ternak tersebut akan terus bertambah seiring dengan semakin gencarnya Dokter Hewan dan petugas Kesehatan Hewan di Lapangan melakukan vaksinasi PMK.
.
“Kita tetap gas pol vaksinasi hewan ternak untuk mencegah PMK,” Ujar dia.
.
Kegiatan Vaksinasi tambah dia dilakukan dengan tujuan memberikan kekebalan tubuh pada ternak ruminansia terutama sapi dan kambing di Kabupaten OKI, terhadap Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) yang mewabah secara Nasional mulai Mei tahun lalu.
.
“Dengan diberikannya vaksinasi, semua ternak kebel terhadap penyakit PMK jika terjadi wabah dikemudian hari” tutupnya.

News Feed