You are here
Wabup Ajak Mayarakat Jaga Keamanan DAERAH HEADLINE 

Wabup Ajak Mayarakat Jaga Keamanan

LAHAT, MS – Pemerintah kabupaten Lahat adakan upacara gabungan dalam rangka HUT Pol PP yang ke-69, hari Damkar ke-100, hari Satlinmas ke-57, bertempat di halaman Kantor Bupati Lahat.

Bertindak sebagai Inspektur upacara Wakil Bupati Lahat H. Haryanto, SE. MM.MBA, dan diikuti Dandim 0405 letkol Sungudi, Kapolres AKBP Ferry Harahap S.I.K, Kajari, Ketua Pengadilan, Sekda, Asisten, dan seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kabupaten Lahat dan jajaran Pol PP Lahat.

Dalam sambutan Mendagri yang dibacakan oleh eh wakil Bupati H. Haryanto,SE. MM. MBA, sebagaimana kita ketahui bersama negara Indonesia akan masuk di agenda nasional yang sangat penting menjadi indikator kualitas demokrasi Indonesia yaitu pemilihan presiden dan wakil presiden, Pemilihan DPR RI, DPD, DPR provinsi dan DPRD kabupaten/ kota untuk itu seluruh komponen bangsa mempunyai kewajiban untuk melaksanakan pemilihan

“Mari kita sama-sama jaga keamanan agar berjalan sesuai demokrasi luber dan jurdil menjadi barisan terdepan dalam demokrasi,” sampainya,

Lanjutnya, sebagai aparatur Pemerintah Daerah yang memiliki kompetensi anda telah dibekali dengan kecerdasan sesuai dengan kondisi geografis daerah penting dalam turut menjaga ketentraman umum dalam proses demokrasi dengan tetap siaga menjaga keamanan fasilitas dengan tetap siaga menjaga keamanan fasilitas umum dan objek vital lainnya namun begitu banyak tugas dan tanggung jawab bahwa aparatur sipil negara harus menjaga netralitas dalam proses pemilihan umum

“Pada peringatan HUT Pol PP yang ke-69, hari Damkar ke-100, dan hari Satlinmas ke-57, tahun ini marilah kita untuk lebih meningkatkan persatuan dan kesatuan bangsa serta menjunjung tinggi idiologi Pancasila yang mana menjadi sarana pemersatu bangsa dan serta mengutamakan kepentingan masyarakat diatas kepentingan pribadi dan golongan,” ajaknya

Diakhir sambutan Bupati Lahat melalui wakil bupati H. Haryanto,SE. MM. MBA menyampaikan selamat kepada Sat pol PP, Pemadam Kebakaran dan Satlinmas.

“Kami selaku pemerintah Lahat mengucapkan selamat ulang tahun HUT Pol PP yang ke-69, hari Damkar ke-100, hari Satlinmas ke-57, tingkatkan kapasitas aparatur dan kelembagaan guna mewujudkan perlintasan masyarakat dalam mencapai tujuan pembangunan negara ini.” ujarnya.

Kasat Pol PP Kabupaten Lahat Heri Alkafi,AP.MM pda awak media menyampaikan dalam memperingati hari Pol PP ke-69,hari Damkar ke-100 dan hari Satlinmas ke-57 merupakan rangkaian kegiatan nasional yang sebelumnya di peringati pada bulan Maret di pusatkan di kota Pekanbaru.

Dilanjutkanya bahwa selain merayakan hari Damkar, Pol PP dan Satlinmas juga sekaligus kegiatan apel bersama TNI/Polri dalam persiapan pelaksanaan Pemilu tahun 2019 agar tercipta keadaan yang aman dan kondusif di Kabupaten Lahat.

Beliau juga berharap agar pelaksanaan pilkada di Kabupaten Lahat nanti berjalan sukses,aman dan tertib dan untuk para pemilih agar menggunakan hak pilihnya dengan berdasarkan asas langsung umum bebas rahasia tanpa adanya interfensi dari pihak manapun.

“Marilah kita jaga bersama-sama kondisi yang aman,nyaman dan kondusif di Kabupaten Lahat pada saat pelaksanaan pemilu nanti.”ajaknya.

Usai upacara dilanjutkan dengan pemotongan kue dan pelepasan balon ke udara oleh wakil Bupati Lahat serta simulasi pemadam kebakaran oleh petugas Damkar. (nur)

Related posts

Leave a Comment