oleh

Wabup OKUT Pimpin Upacara Peringati Hari Bela Negara ke- 75

OKUTIMUR, MS – Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Timur menyelanggarakan upacara peringatan Hari Bela Negara ke 75, bertempat di Halaman Perkantoran Pemkab OKU Timur, Selasa (19/12/2023).

Upacara dipimpin oleh Wakil Bupati OKU Timur H.M. Adi Nugraha Purna Yudha, S.H dengan mengusung tema “Kobarkan Bela Negara untuk Indonesia Maju” dan diikuti oleh Sekretaris Daerah H. Jumadi, S.Sos., Kepala OPD dan peserta upacara lainnya.

Selaku Inspektur Upacara, Wabup OKU Timur HM Adi Nugraha Purna Yudha SH membacakan pidato Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo. Dalam pidatonya, Presiden RI mengajak masyarakat Indonesia untuk mengobarkan semangat Bela Negara dan meningkatkan rasa cinta tanah air.

“Hari Bela Negara ini merupakan momentum bagi kita untuk bersatu dan berkontribusi positif demi Indonesia Maju yang kita cita-citakan,” katanya.

Dikatakan, tantangan ke depan semakin tidak terduga, karena yang akan dihadapi bukan hanya ancaman fisik, tetapi juga ancaman yang tidak kasat mata.

Untuk itu, dirinya menegaskan perlunya memiliki jiwa Bela Negara sebagai pilar utama yang menjadikan kita tangguh dan cerdas dalam menghadapi situasi yang tidak menentu.

“Semangat Bela Negara bukan hanya tanggung jawab aparat pertahanan, tetapi juga membutuhkan partisipasi aktif seluruh elemen masyarakat. Ini adalah tugas kita bersama dalam menjaga kesatuan dan persatuan NKRI,” tegasnya.

Dirinya juga menambahkan, Bela Negara di Indonesia bukan hanya terkait pada aspek militer tetapi harus lebih luas lagi, merangkul semua lapisan masyarakat dalam kehidupan sehari-hari.

“Setiap tindakan, sekecil apapun, yang dilandasi cinta kepada bangsa dan negara, cinta kepada Pancasila dan NKRI adalah wujud konkrit Bela Negara,” pungkasnya. (Boy)

News Feed