You are here
Wabup Resmikan Kantor Camat Lahat Selatan HEADLINE POLITIK & PEMERINTAHAN 

Wabup Resmikan Kantor Camat Lahat Selatan

LAHAT, MS – Dalam rangka memperingati hari Perencanangan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) tingkat Kabupaten Lahat tahun 2020, Wakil Bupati Lahat H Haryanto SE MM MBA juga melakukan peresmian Kantor Camat Lahat Selatan. Dengan mengusung tema ” Dengan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat ke XVII Kita Daya Gunakan Peran Lembaga Masyarakat Desa Sebagai Mitra Pemerintah Desa”. Acara tersebut dilakukan di Kantor Camat Lahat Selatan tepatnya di Desa Tanjung Tebat Kecamatan Lahat Selatan, Jumat (20/03).

Acara tersebut dikemas dengan peresmian Kantor Camat Lahat Selatan dengan ditandai dengan pembukan tabir papan nama Kantor Camat Lahat Selatan, pemotongan pita dilanjutkan dengan penandatanganan oleh Wakil Bupati Lahat didampingi Camat Lahat Selatan dan Wakil Ketua PKK Kabupaten Lahat, dan diisi dengan penamaan pohon, pemberian secara simbolis bibit pohon, pemberian CSR dari PT Bukit Asam kepada Ormas Gema Cita dan ditutup dengan pemberian hadiah bagi pemenang lomba Desa.

Kegiatan tersebut langsung dihadiri oleh Wakil Bupati Lahat, Wakil Ketua PKK Lahat, Kasdim 0405 Lahat, SKPD dilingkungan Pemkab Lahat, Camat Se- Kabupaten Lahat, PKBL Lahat, Ormas Gema Cita, seluruh Kepala Desa (Kades) diwilayah Kecamatan Lahat Selatan, PKK Se- Kabupaten Lahat, Tokoh Adat, Tokah Agama dan Masyarakat setempat.

Laporan Ketua Panitia Kepala Dinas BPMDS Kabupaten Lahat Ekman, mengatakan kegiatan ini dirngkai dengan kegiatan penanaman pohon bersama, pemberian hadiah kepada pemenang lomba Desa yang telah dilakukan, dan sekaligus Peresmian Kantor Camat Lahat Selatan.

“Untuk kegiatan ini diikuti oleh Kepala SKPD dilingkup Pemerintah Kabupaten Lahat, Kepala Desa (Kades) beserta perangkat Desa dilingkungan Lahat Selatan, pengurus dan anggota Ormas Gema Cita, dan dilakukan selama 1 hari bertempat di Kantor Lahat Selatan,” paparnya.

Sementara sambutan Camat Lahat Selatan H, Budi Utama, mengatakan alhamdulilah kegiatan Peresmian Kantor Camat Lahat Selatan telah dilakukan Oleh Wakil Bupati Lahat dan sekaligus kegiatan perencanaan bulan bakti gotong royong masyarakat (BBGRM).

“Disini kami mengucapkan terimakasih kepada Wakil Bupati Lahat yang telah menyempatkan diri untuk hadir didalam kegiatan ini, dan kami meminta maaf apabila sambutan kami masih banyak kekurangan dikarenakan umur Lahat Selatan baru umur 3 tahun, masih banyak pasilitas- pasilitas yang kurang memadai seperti jalan masih belum layak dan Kantor Camat Lahat Selatan ini masih memakai Jensit belum ada aliran listrik, mudah- mudahan kedepannya kami dapat berbenah dan miminta dukungan kepada Pemerintah Kabupaten Lahat, ” harapannya.

Ketua Ormas Gema Cita dalam sambutannya, Endang Suryadi, mengatakan program yang dilakukan oleh Ormas Gema Cita ini berkat bantuan dari Pemerintah Kabupaten Lahat, yang mana telah mempercayai untuk melakukan kegiatan launching Gotong Royong penanaman sebanyak 25 ribu pohon secara bertahap, guna menghijaukan Kabupaten Lahat menujuh Kabupaten Lahat Bercahaya.

“Dan tak lupa kami ucapkan terimakasih kepada pihak Perusahaan yang mana telah banyak membantu didalam kegiatan penanaman pohon di Kabupaten Lahat pada tahun ini. Kegiatan ini akan kami lakukan setiap tahun dengan secara bertahap,” tuturnya.

Arahan dan sambutan yang disampaikan oleh Wakil Bupati Lahat, H Haryanto SE MM MBA, mengatakan gotong royong ini harus dilakukan didalam kehidupan sehari- hari bukan sembayan saja, dan mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Desa Tanjung Tebat yang mana telah memberikan hibah tanah sehingga dapat berdirinya Kantor Camat Lahat Selatan ini.

“Dengan berdirinya Kantor Camat Lahat Selatan yang baru ini, saya berharap dapat dijaga dengan baik, untuk jalan insyallah kita akan bangun dengan bertahap. Dan kami juga mengucapkan terimakasih kepada pihak Ormas Gema Cita yang mana telah melakukan kegiatan penanaman pohon yang telah dilakukan dengan cara bertahap” ucapnya. (nur)

Related posts

Leave a Comment