You are here
Wabup Terima Bantuan LJUTS DAERAH HEADLINE 

Wabup Terima Bantuan LJUTS

LAHAT, MS – Wakil Bupati Lahat H Haryanto melakukan menerima secara simbolis bantuan Lampu Jalan Umum Tenaga Surya (LJU TS). Penyerahan bantuan itu dilakukan oleh Direktur CV Sapa Koja Revadani Oktaviani didampingi oleh Direktur CV Ajoen Achmad Junisar S Sos bertempat di kantor Kelurahan Sari Bungamas, Kecamatan Lahat, Senin (27/7/20).

Wakil Bupati Lahat H Hariyanto menyampaikan bahwa program LJU TS ini tentunya menjawab kerinduan masyarakat akan adanya energi listrik yang lebih ramah lingkungan, sehingga bermuara kepada peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Dengan adanya penerangan lampu ini di harapkan masyarakat akan dapat menjaga dan memeliharanya sehingga dapat berfungsi secara maksimal untuk menerangi jalan-jalan yang ada di kawasan desa.

“Semoga penerangan lampu ini dapat berfungsi secara maksimal untuk kepentingan masyarakat dan mudah-mudahan Lahat akan semakin bercahaya,” tuturnya.

Sementara Direktur CV Sapa Koja Revadani Oktaviani yang akrab dipangil Bunda Vi sampaikan bahwa pemberian penerangan Lampu Jalan Umum Tenaga Surya untuk masyarakat, yang mana lampu ini di peruntukan bagi jalan-jalan kecil yang ada di Desa.

LJU TS ini diberikan secara gratis yang mana sumber dananya adalah dari dana hibah pemerintah Dubai Arab Saudi.

“Periode pertama kabupaten Lahat mendapatkan penerangan lampu sebanyak 2.500 yang akan segerah dipasang,” jelas nya.

Dengan adanya PJU TS diharapkan semoga masyarakat dapat menikmati penerangan secara merata.

Direktur CV Ajoen Achmad Junisar S Sos menjelaskan LJU TS dengan cara kerja menyerap panas sinar matahari diwaktu siang lalu dapat dipakai dimalam harinya, jarak terang berkisar 50 meter sampai 100 meter dan lampu tenaga suryanya telah dipasang barkot, yang hanya dimiliki oleh CV Sapa Koja.

“Barkot itu sebuah alat yang mana terjadi hal yang tidak diinginkan seperti hilang maka dapat dilacak,” jelas Ajoen.

Sedangkan Lurah Sari Bungamas Ridy Syah mengatakan pada tahap pertama ini ini kelurahan Sari Bungamas ini mendapatkan 15 penerangan lampu sehingga setiap RT mendapatkan penerangan lampu.

“Diharapkan agar masyarakat dapat merawat, menjaga dan memanfaatkan LJU TS ini sehingga kedepannya Lahat akan semakin ber-Cahaya,” tuturnya. (nur)

Related posts

Leave a Comment