You are here
Waduh….Yamin Pabli Ngaku Pengadaan Masker Puluhan Miliar Tak Masalah Apalagi Cuma 3 M HEADLINE KRIMINAL 

Waduh….Yamin Pabli Ngaku Pengadaan Masker Puluhan Miliar Tak Masalah Apalagi Cuma 3 M

LUBUKLINGGAU, MS – Pernyataan Kajari Lubuklinggau, Willy Ade Chaidir bakal menggulung pejabat yang diduga bermain-main dengan dana penanggulangan Covid mulai dibuktikan.

Terbukti pengadaan masker lebih kurang 400 ribu pcs senilai Rp 3 miliar, mulai didalami pihak penyidik Kejaksaan Negeri Lubuklinggau.

Rabu (23/9) tiga pejabat di Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Mura dimintai keterangan oleh bagian Intel Kejari Lubuklinggau. Kadis Koperasi dan UKM Mura, Yamin Pabli tiba dikejaksaan pukul 10.30 WIb didampingi PPTK kegiatan, Sanul Fatwa dan Kabid UKM, Reza dan langsung menjalani pemeriksaan di ruang Riksa bagian Intel Kejari Lubuklinggau lebih kurang lima jam.

Usai memberi keterangan dihadapan awak media Yamin dengan wajah pucat menegaskan kedatangannya hanya diminta klarifikasi terkait pengadaan Masker.

“Cuma klarifikasi, untuk lebih jelasnya tanyakan langsung ke penyidik,” ucap Yamin dengan suara bergetar.

Kendati mengaku tak ada masalah dengan pengadaan masker, Yamin menjelaskan pengadaan masker senilai miliaran rupiah pun tidak ada masalah. Apalagi yang hanya senilai tiga miliar.

“Semua masker sudah terbagi dan terealisasi, dan tidak ada masalah. Sepengetahuan saya pihak penyidik mendalami hal ini bukan adanya laporan, hanya berdasarkan pemberitaan salah satu media. Dan kami sudah menunggu pihak penyidik memanggil kami,” tambahnya.

Kasi Intel Kejari Lubuk Linggau Aan Tomo membenarkan telah memanggil pihak Diskop UKM Mura.

“Benar tadi pagi kita meminta klarifikasi dari pihak Diskop UKM Mura tentang pengadaan masker, apakah benar ada penyimpangan dlm proses pengadaan masker tsb, bahwa ini baru dugaan yang belum tentu dugaan tersebut benar. Maka nya kami melakukan puldata dan pulbaket, artinya pihak-pihak yang diminta klarifikasi belum tentu jg bersalah, tergantung hasil puldata dan pulbaket kami nanti.

Sekedar mengingatkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Musi Rawas, telah merealokasi belanja daerah dalam rangka penanganan pandemi Covid-19 pada tahap II melalui program kegiatan pada Diskop UKM, untuk Pengadaan masker dengan nilai anggaran sekitar Rp3 miliar.

Harga satuan masker tersebut senilai Rp 7.400 namun setelah potong PPh dan PPN masing-masing pcs masker senilai Rp 6.500. (dhia)

Related posts

Leave a Comment