You are here
Akan Wajibkan Bhabinkamtibmas Bisa Sholat Jenazah DAERAH HEADLINE 

Akan Wajibkan Bhabinkamtibmas Bisa Sholat Jenazah

LUBUKLINGGAU, MS – Polsek Lubuklinggau Barat mendirikan mushola yang berada disamping pelataran parkir lingkungan Polsek. Mushola itu meski belum diresmikan dan belum memiliki fasilitas lengkap sejak selesai dibangun pada (22/9), sudah dimanfaatkan warga sekitar untuk beribadah.

“Anak-anak belajar ngaji disini, belajar wudhu dan sholat,” kata Kapolres Lubuklinggau AKBP Hajat Mabrur Bujangga melalui Kapolsek Lubuklinggau Barat, Iptu Sofian Hadi.

Selain itu, keberadaan mushola dilingkungan Polsek Lubuklinggau Barat juga dimanfaatkan anggota Polsek untuk melaksanakan ibadah. Dan dirinya sangat bersyukur dengan antusias warga serta anggotanya yang selalu melaksanakan sholat berjemaah di mushola.

“Awal pembangunan mushola bermula saat susahnya anggota mencari rumah ibadah disekitar wilayah Polsek,” bebernya.

Kemudian, Kapolsek berinisiatif untuk mendirikan mushola dilahan samping Polsek agar tidak sulit mencari tempat ibadah agar nantinya dapat sholat dengan tepat waktu. Dalam poembangunannya, masyarakat dan anggota Polsek ikut berartisipasi memberikan bantuan material berupa semen dan bahan lainnya.

Sofian juga menambahkan, dirinya juga berencana untuk mewajibkan setiap bhabinkamtibnas agar bisa sholat jenazah. Tujuannya agar masyatakat tidak kebingungan bagaimana cara memandikan, mengkafani, serta mensholati jenazah. Namun mereka lebih dulu akan diberikan pelatihan. “Rencana kita kedepan akan mewajibkan anggota bhabinkamtibnas agar bisa sholat jenazah,” terangnya.

Lebih lanjut, adanya kedekatan dengan agama diharapkan anggotanya tidak melakukan tindakan yang melenceng dari norma agama. Disamping itu dirinya meyakini adanya kedekatan polisi dengan agama, maka Polisi akan dipandang  masyarakat dengan penuh kebijaksanaan. (dhiae)

Related posts

Leave a Comment