oleh

Wako Hadiri Musrenbang RKPD Tahun 2022

PAGARALAM, MS – Walikota (Wako) Pagar Alam Alpian Maskoni menghadiri musyawarah perencanaan pembangunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (Musrenbang RKPD) Kota Pagar Alam Tahun 2022, di Aula SDN 74 Kota Pagar Alam, Selasa (06/04/2021).

Musrenbang RKPD ini mengusung tema “Revitalisasi ekonomi didukung dengan infrastruktur dan pelayanan publik untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat”.

Sebelumnya, Musrenbang telah dilaksanakan pada beberapa tahapan, mulai dari Musrenbang Tingkat Kelurahan, Musrenbang Tingkat Kecamatan, hasil reses DPRD Kota Pagar Alam per dapil, Forum RKPD, hingga sampai pada Musrenbang kali ini.

Pada sambutannya, Walikota Pagar Alam Alpian Maskoni mengatakan rangkaian kegiatan ini memiliki peran strategis dalam penyusunan rencana kerja Pemerintah Kota Pagar Alam yang berfungsi untuk menyelaraskan rancangan RKPD dengan usulan masyarakat melalui setiap tahapan Musrenbang.

“Perencanaan pembangunan nantinya diharapkan tidak hanya berupaya untuk menyelesaikan permasalahan yang terjadi pada saat ini, namun juga mampu mengantisipasi permasalahan dimasa yang akan datang,” kata Walikota.

Rencana kerja pemerintah daerah (RKPD) tahun 2022 merupakan tahun ke-4 pelaksanaan RPJMD Kota Pagar Alam rentang tahun 2018-2023.

Walikota menambahkan terdapat beberapa prioritas pembangunan pada Musrenbang ini seperti peningkatan kualitas dan daya saing SDM, Peningkatan produktivitas pertanian, UKMK investasi dan pariwisata. Peningkatan infrastruktur dan konektivitas lingkungan hidup dan penanggulangan bencana, serta pemantapan tata kelola pemerintahan, peningkatan kualitas pelayanan publik, stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat .

“Semoga Musrenbang RKPD Kota Pagar Alam ini dapat kita laksanakan dengan baik dan menghasilkan program kegiatan yang nyata, transparansi, akuntabilitas, efektif dan efisien,”tutup Walikota pada sambutannya.

Musrenbang ini turut dihadiri oleh Ketua beserta Anggota DPRD Kota Pagar Alam, Kepala Kejaksaan Negeri Pagar Alam, Kabag Ren Polres Pagar Alam, Danramil, Asisten dan Staf Ahli, Seluruh Kepala SKPD, Seluruh Camat dan Lurah Se-kota Pagar Alam, Instansi Vertikal, Ketua TP PKK, Bappeda Provinsi Sumatera Selatan, Bappeda Kota Palembang, Bappeda Kabupaten Lahat, Bappeda Kabupaten Muaraenim, Bappeda Kabupaten Empat Lawang, BUMD, Tokoh Masyarakat, Akademisi, Pelaku Usaha, beserta Stakeholder terkait. (len)

News Feed