oleh

Wako Kembali Melantik Pejabat Eselon II, III, dan IV

PAGARALAM, MS – Walikota (Wako) Pagar Alam Alpian Maskoni kembali melantik 165 Pejabat dilingkungan Pemerintahan dari Jabatan tertinggi maupun jabatan pimpinan Pertama (JPTP) diri Eselon II dan jabatan Administrator Eselon III juga jabatan pengawas Eselon IV di lingkungan Pemerintahan di Kota Pagar Alam Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel). Pelantikan itu dilakukan di Aula SD Negeri 74 Gunung Gare, Selasa (27/04/2021).

Walikota dalam sambutannya mengatakan, mutasi jabatan hal yang biasa terjadi di lingkungan pemerintahan dan sudah sesuai dengan tahapan dan peraturan yang berlaku dan juga perubahan penyesuaian nomenklaktor terhadap perubahan struktur di beberapa OPD. “Pelantikan ini juga upaya memenuhi kebutuhan dalam menjalankan roda pemerintahan di lingkungan Kota Pagar Alam Provinsi Sumatra Selatan (Sumsel),” ujarnya.

Menurut dia, bahwa mutasi bukanlah akhir dari karir tetapi awal dari karir ditempat yang baru.”Dengan mewujudkan Pagar Alam kedepannya dengan konsep kesejahteraan serta keindahan ekonomi juga keadilan didalam memperoleh pendidikan,” ungkapnya.

Wali Kota juga berpesan kepada pejabat yang baru dilantik, agar mampu menjaga kepercayaan dan amanah dengan sebaik-baiknya, penuh keseriusan dan tanggung jawab, didalam menjalankan tugas dan fungsinya.

“Saya yakin dan percaya bahwa saudara-saudara akan mampu melaksanakan tugas yang dipercayakan oleh Pemerintah dengan sebaik-baiknya, yang saudara miliki selama ini,” pungkasnya.

Sementara Kepala BKPSDM Kota Pagar Alam Marendra Oka Wijaya membenarkan, adanya pelantikan hari ini. “Ada beberapa jabatan kepala dinas dan kepala badan yang masih kosong dan ada yang sebelumnya menjabat sebagai Plt, pada pelantikan hari ini menjadi definitif. Jadi masih ada sekitar enam lagi OPD yang saat ini masih kosong,” ucapnya.

Adapun pejabat yang dilantik Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) kosong lantaran Iwan Mieke Wijaya yang sebelumnya Kepala Dinas BKD lantaran dimutasi menjadi Staf Ahli Bidang Ekonomi Pembangunan dan Keuangan, begitu juga dengan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PU PR) juga Kosong lantaran A.Parliansyah di mutasi sebagai Staf Ahli di bidang Kesejahteran dan SDM, juga Dinas Lingkungan Hidup (DLH) kosong karena Joni yang sebelumnya Kepala Dinas LH di mutasi sebagi Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Setdako Kota Pagar Alam.

Selanjutnya Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) yang juga kosong lantaran Saidi Amrullah Kadis sebelumnya di mutasi sebagai Kepala Perpustakaan dan Kearsipan Daerah.

Begitu Juga terjadi perubahan kepada posisi Asisten I Setdako yang dimutasi sebagai Kepala Dinas Sosial digantikan oleh Hermawan yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana serta Pemberdayaan dan Perlindungan Anak. (Len)

News Feed