oleh

Wako Serahkan Sertifikat IG Kopi Pagar Alam Kepada MPIG

PAGARALAM, MS – Walikota (Wako) Pagar Alam Alpian Maskoni secara simbolis menyerahkan sertifikat Indikasi Geografis (IG) Kopi Pagar Alam dari Kementerian Hukum dan Ham (Kemenkumham) melalui Dinas Pertanian Pagar Alam Kepada Komunitas Masyarakat Perlindungan Indikasi Geografis (MPIG) Kota Pagar Alam, bertempat di Ruang Rapat Besemah 1 Setdako Pagar Alam, Rabu (21/04/2021).

Walikota Alpian Maskoni dalam sambutannya mengatakan, kopi merupakan salah satu komoditi unggulan dalam meningkatkan perekonomian masyarakat Kota Pagar Alam, serta Pemkot Pagar Alam telah berupaya membantu masyarakat dalam meningkatkan kualitas dan hasil panen kopi dengan sambung pucuk (stek) dan telah mensertifikasi variates kopi robusta Kota Pagar Alam.

“Dengan adanya sertifikat variates robusta dan sertifikat indikasi geografis kopi Pagar Alam akan dapat memberikan perlindungan hukum terhadap nama geografis asal produk, jaminan keaslian produk serta peningkatan penerimaan produsen. Sehingga reputasi kopi robusta Pagar Alam dapat meningkat lebih baik serta di kenal secara luas,” ujarnya.

Diakhir sambutannya, Walikota Pagar Alam Alpian Maskoni mengapresiasi semua pihak yang telah bekerja keras dalam berupaya mendapatkan sertifikasi variates robusta dan sertifikasi indikasi geografi kopi Pagar Alam.
“Saya berharap strategi peningkatan ekonomi melalui komoditi kopi ini dapat memberikan dampak yang besar terhadap pertumbuhan ekonomi masyarakat Kota Pagar Alam,” harapnya. (len)

News Feed