You are here
Walau Berpuasa Tidak Mengurangi Semangat Melawan Covid-19 ADVETORIAL BENGKULU HEADLINE 

Walau Berpuasa Tidak Mengurangi Semangat Melawan Covid-19

BZ 7

 

BZ 5BENGKULU SELATAN, MS – Meskipun dalam kondisi menunaikan ibadah puasa, Pemerintah Desa (Pemdes) Ketaping, Kecamatan Manna, Provinsi Bengkulu tetap semangat melakukan disinfeksi kerumah-rumah ibadah di wilayah Desa Ketaping, Kamis (30/4/2020).

Dalam melakukan disinfeksi Pemdes dibantu tenaga relawan posko gugus tugas, Lembaga Pemberdayaan Masyarakat(LPM), Kepala dusun, Badan Permusywaratan Desa(BPD) dan Linmas Desa Ketaping. Dengan dilengkapi Alat Pelindung Diri, seluruh anggota nampak dengan semangat menyisir rumah ibadah.

“Ya, hari ini kami melakukan Desinfeksi yang kedua kali,” pungkas Kamarsyah.

BZ 4Kamarsyah Penjabat Kades Ketaping ini mengatakan untuk penyemprotan yang kedua kali ini, pihaknya fokuskan ketempat ibadah. “Ada lima masjid dan satu Taman Pendidikan Qura’an (TPQ) agar dalam menjalankan ibadah warga akan merasa aman dan nyaman,” terang Kamarsyah.

Sementara itu sambil menggunakan alat pengeras suara Yudiansyah Sekdes Ketaping, terus mengimbau warga untuk melakukan berpola hidup sehat. Sesuai dengan standar protokal kesehatan dalam mencegah penyembaran Virus Covid-19.

BZ 11Ia juga menjelaskan, terkait langkah yang sudah dilakukan Desa Ketaping dalam Pandemi Covid-19 penyemprotan yang pertama dilakukan kesetiap rumah warga kemudian Pemdes membagikan galon dan sabun untuk memudahkan masyarakat melakukan imbauan pemerintah.

“Selain hal itu yang sangat kami antisipasi dalam penyebaran Covid 19 adalah, warga kami yang saat ini berstatus Orang sehat Dalam Resiko (ODR). Karena kemarin cukup banyak warga kami yang berstatus ODR ada berjumlah 49 orang. Namun sampai hari ini tinggal 7 orang yang belum selesai melakukan Isolasi mandiri dan terus dalam pantauan kami Pemdes dibantu tenaga kesehatan dari Kecamatan Manna,” ujarnya Kepada Metrosumatera.com. (bajul/adv)

BZ 6

Related posts

Leave a Comment