oleh

Walikota Pagaralam Lakukan Vaksin Tahap Kedua

PAGARALAM, MS – Walikota Pagaralam Alpian Maskoni SH beserta istri menjadi orang yang pertama melakukan vaksinasi tahap kedua di kota Pagaralam. Kegiatan itu juga di ikuti oleh Kapolres Pagaralam AKBP Dolly Gumara Sik MH, Kepala BNNK Andi Kurniawan Wasol Ssos, dan Kasat Pol PP Mastullah.

Pelaksanaan Vaksinasi tahap kedua yang dilakukan oleh Pemerintah kota Pagaralam, Senin (15/02/20) bertempat di RSUD Besemah Kota Pagaralam.

Walikota Pagaralam Alpian Maskoni SH dalam sambutannya memberikan aspresiasi terhadap capaian yang dilakukan oleh Dinas kesehatan Kota Pagaralam. Ia berharap dengan telah laksanakan vaksinasi terhadap tenaga kesehatan ini, merupakan tahap awal dalam menerapkan vaksin menuju sehat.

“Dengan selesainya vaksin tahap pertama ini, nanti nya kita berharap bisa berlanjut vaksinasi terhadap kepelayan publik lainya,” jelas Walikota.

Sementara Kepala Dinas kesehatan Desi Elviani SE MM menjelaskan Kota Pagaralam berada di posisi kelima se-Sumatera Selatan dalam penerapan vaksinasi covid 19.

“Dalam penerapan imunisasi vaksinasi tahap satu vaksin diberikan keseluruh tenaga kesehatan yang ada di Kota Pagaralam,” ujarnya.

Dikatakan Kepala Dinas kesehatan, dari vaksin yang ada, vaksin sudah di berikan kepada 775 orang, 112 orang ditunda pemberiannya, 269 orang yang batal diberikan karena mempunyai penyakit penyerta. “Saat ini penerapan vaksinasi dikota Pagaralam dengan tingkat capaian sebesar 72.41 persen,” jelasnya.
Kapolres Pagaralam AKBP Dolly Gumara mengatakan dalam pelaksanaanya Pemerintah kota Pagaralam berkomitmen melalui Dinas kesehatan terus berupaya menekan dan mencegah agar Covid 19 di bumi besemah secepatnya teratasi. “Semoga Covid-19 ini cepat hilang di muka bumi,” pungkasnya.

Berdasarkan pantauan, saat sebelum diberikan suntikan vaksinasi Covid-19, Walikota Pagaralam lakukan control cek kesehatan. (lin)

News Feed