You are here
Walikota Prabumulih Resmikan Citimall DAERAH HEADLINE 

Walikota Prabumulih Resmikan Citimall

Mall 10

Mall 12PRABUMULIH, MS – Walikota Prabumulih Ir H Ridho Yahya MM secara langsung, Kamis (8/2/2018) meresmikan Citimall Kota Prabumulih.

“Dengan adanya mall baru ini, diharapkan agar mall kita nanti dapat maju dan berkembang pesat,” ujar Ridho Yahya dihadapan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), DPRD, Polres Prabumulih, MUI, BPN dan ratusan tamu undangan.

Dikatakan Ridho, adanya Citimall ini Kota Prabumulih akan lebih maju. “Ya, nanti banyak orang menginap dan bisa menghasilkan investasi yang masuk untuk Kota Prabumulih,” jelasnya.

Mall 7Apalagi, lanjut suami dari Hj Suryanti Ngesti Rahayu hal itu dinilai cukup beralasan. Karena kota ini menjadi daerah perlintasan dan letaknya dianggap strategis.

“Nah, untuk sementara waktu kita fokuskan dulu satu mall ini. Jika berhasil, nanti akan kita dirikan lagi,” terangnya seraya mengatakan hal tersebut bila dirinya terpilih kembali menjadi walikota Prabumulih.

Menurut Ridho, pihaknya bersikeras mendirikan mall tersebut guna membuka peluang tenaga kerja bagi masyarakat.

“Saya harapkan supaya pihak pengelola terlebih dahulu memprioritaskan tenaga pekerja berasal wilayah sekitar mall dan daerah lainnya di kota ini,” tegas Ridho.

Mall 8Menurut ayah tiga anak ini, masyarakat dari daerah lain seperti Belimbing dan Desa Tanjung Miring bisa belanja di mall dan pasar inpres kota nanas ini.

“Selain itu juga, jangan sampai kebanyakan lagi mereka (masyarakat, red) belanja ke Palembang, kalau cuma sekedar mau belanja pakaian,” ungkapnya.

Sementara itu, Teges Prita Soraya, Associate Director Marketing dan Communication selaku PT Nirvana Wastu Pratama pengelola mall mengatakan, pihaknya siap menjaring tenaga pekerja 90 persen asal warga lokal dengan apa yang diharapkan pemerintah kota (pemkot).

“Yang jelas, kita minta pemilik toko atau tanent taat membayar pajak serta NPWP,” tandasnya sambil mengatakan jumlah pekerja yang dibutuhkan mencapai 300 orang. (nov/adv)

Mall 1

Related posts

Leave a Comment