oleh

Walikota Terima Penghargaan WTP Nasional dari Presiden

LUBUKLINGGAU, MS – Walikota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe, menerima penghargaan predikat/opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP)  untuk kelima kalinya secara nasional dari Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Selasa (20/9) siang, sekaligus Rakernas Akutansi dan Pelaporan Keuangan Pemerintah tahun 2016.

Walikota menyampaikan, apresiasi terhadap penghargaan tersebut. Dimana, hanya 15 daerah saja yang menerima. “Ini bukti bahwa pelaporan keuangan Pemkot Lubuklinggau semakin baik, dan jelas dengan penghargaan WTP nasional ini sebagai bentuk apresiasi pemerintah pusat terhadap pengelolaan anggaran dan asset yang ada melalui Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD). Termasuk terhindar dari kongkalikong anggaran misalnya korupsi,” ungkapnya.

Dengan diraihnya predikat WTP yang kelima kalinya secara berturut tersebut, kedepannya Pemerintah Kota (Pemkot) dan jajaran, akan mempertahankan kinerja. Opini yang dicapai ini, diharapkan akan berdampak pada peningkatan kesejahteraan seluruh masyarakat secara adil dan merata.

Sementara itu, Presiden RI, Ir H Joko Widodo menyampaikan, APBN  harus mampu dikelola dengan benar. Sehingga efeknya bisa langsung dirasakan oleh masyarakat.

“Penggunaan setiap rupiah uang rakyat harus dipastikan sepenuhnya digunakan untuk kepentingan rakyat dan dirasakan manfaatnya langsung oleh rakyat,” terangnya di Istana Negara.

Setiap tahunnya, ada kenaikan untuk nilai APBN maupun APBD. Jokowi menginginkan agar pelaksanaan anggaran fokus pada tujuan yang produktif.

“APBN-APBD yang besaran nilainya semakin tahun semakin besar ini harus difokuskan pada belanja produktif yang mendorong ekonomi rakyat, baik pembangunan infrastruktur pengentasan kemiskinan dan lain-lain,” ungkap Jokowi. (sen)

News Feed