You are here
Warga Desa Manggul Antusias Mendengarkan Sosialisasi PTSL BENGKULU HEADLINE 

Warga Desa Manggul Antusias Mendengarkan Sosialisasi PTSL

beng 5

Beng 7BENGKULU SELATAN, MS – Meskipun sosialisasi dilakukan malam hari, warga Desa Manggul, Kecamatan Manna, Kabupaten Bengkulu Selatan sangat antusias mendengarkan program Pemetaan Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) dari pihak Badan Pertanahan Nasional (BPN). Hadir pada kesempatan itu pihak dari Polres Bengkulu Selatan dan Danramil Kecamatan Manna yang diwakili Babinsa.

Kepala BPN Surahman ST MH menjelaskan untuk seluruh bidang tanah akan dilakukan pengukuran serta akan diberikan sertipikat baik itu tanah desa, tanah pemerintah tanah masjid, tanah pemakaman ataupun tanah” lainya. “Sepanjang itu bisa disertipikatkan akan kami terbitkan sertipikatnya kecuali tanah perusahan atau tanah perumahan yang punya perusahaan,” ujarnya.

Dikatakan dia, dalam program PTSL ini kuotanya tidak dibatasi. “Intinya tanah tersebut ada dilokasi Desa Manggul.” Jelasnya.

Ditambahkan Surahman, waktu yang di berikan sampai dengan tanggal 31 Maret 2019. ”Untuk mekanismenya silakan warga melakukan pendaftaran ke kantor desa setelah kepala desa beserta perangkatnya membentuk panitia untuk program ini,” tegas Suharman.

Sementara Kepala Desa Manggul Zalel Amri mengimbau
bagi warga Desa Manggul ataupun masyarakat diluar Desa Manggul tetapi memiliki tanah di desa Manggul segeralah melakukan pendaptaran supaya diusulkan ke pihak BPN. “Karena melalui program ini kita sangat diuntungkan dengan biayayanya, hanya Rp200 ribu tanah kita akan menjadi lebih aman serta menjadi lebih absah secara kepemilikanya.

Ia juga berharap agar program ini bisa mencapai 100 persen. “Mudah-mudahan target yang kami inginkan bisa tercapai,” harapnya. (bajul)

Beng 8

Related posts

Leave a Comment