You are here
Warga Desa Pengentaan Terima BLT DD Tahap Ketiga DAERAH HEADLINE 

Warga Desa Pengentaan Terima BLT DD Tahap Ketiga

LAHAT, MS – Pemerintah desa Pengentaan Mulak Ulu Kabupaten Lahat adakan penyerahan BLT-DD bulan ke 3 atau tahap ketiga. Kegiatan itu ditempatkan, di posko gugus tugas kesehatan desa Pengentaan, Senin (06/07/2020).

Hadiri pada kesempatan itu Camat Mulak Ulu Elsye Hartuti S. STP, MM, yang saat ini diwakili Jhon Adri Agustian SH, Anggota Babinkamtibmas Polsek Mulak Ulu, Anggota Koramil 405/09/KA, Kepala Desa, Pendamping Desa (PD) Perangkat desa, BPD, dan seluruh penerima bantuan dari BLT-DD Desa Pengentaan.

Kepala Desa Pengentaan Dadi Aprizon, dalam laporannya mengucapkan terimakasih atas kehadiran Forkopimcam Mulak Ulu dan seluruh penerima manfaat BLT-DD, bahwa hari ini pemerintah desa Pengentaan dapat melaksanakan penyerahan BLT-DD bulan ke-3 yang dengan besaran Rp 600.000/bulan.
“Desa Pengentaan yang berjumlah penduduk 170 KK, yang berhak mendapatkan BLT-DD sebanyak 81 KK, ini hasil dari pendataan tim, dan telah melalui Musdessus,” ungkapnya.

Dikesempatan ini juga Kades berpesan pada masyarakat Desa Pengentaan bahwa BLT-DD ini sifatnya hanya sementara, maka dari itu manfaatkan dana bantuan ini dengan sebaik-baiknya.

Kades juga mengucapkan terimakasih kepada Kecamatan Mulak Ulu yang sempat menyaksikan penyerahan BLT-DD untuk bulan ke-3 hari ini.

“Alhamdulillah BLT-DD bulan ke-3 yang jumlahnya Rp.600,000/bulan dapat kami serahkan hari ini. Jadi untuk bulan selanjutnya BLT-DD ini hanya berjumlah Rp 300,000/bulan sampai bulan September,” ucap kades yang baru menjabat selama 6 bulan ini.

Hal senada juga disampaikan Camat Mulak Ulu Elsye Hartuti S. STP, MM, melalui Jhon Adri Agustian SH (Sekcam) ditengah Pandemi Covid-19 ini, ia berharap pada masyarakat bahwa sekarang ini sudah memasuki New Normal, dalam artian perkantoran sudah kembali buka, tempat-tempat keramaian seperti pasar rakyat atau kalangan sudah kembali buka. “Walaupun kondisi sudah new normal, masyarakat tetap mematuhi peraturan gugus tugas kesehatan agar terhindar dari virus Covid-19,” ungkapnya.

Mengenai bantuan langsung tunai untuk masyarakat, ia berpesan pada penerima bantuan agar memanfaatkan bantuan BLT-DD ini dengan baik. Karena pemerintah memberikan bantuan ini sebagai dana dampak dari Pandemi virus Corona.

“Bantuan 600,000/bulan ini dibagikan oleh pemerintah mulai April, Mei, Juni, yang berjumlah 600/bulan sudah dibagikan semua oleh pemerintah desa pengentaan, dan akan diperpanjang dari bulan Juli, Agustus, dan September dengan dana 300,000/bulan. Maka dari itu manfaatkan dana ini dengan sebaik-baiknya,” harapnya.

Usai melakukan penyerahan bantuan secara simbolis di posko gugus tugas kesehatan Desa Pengentaan, Dadi (Kades) beserta perangkat desa langsung menyerahkan BLT-DD ke rumah masing-masing penerima manfaat yang disaksikan langsung oleh pihak kecamatan Mulak Ulu. Terpantau selama penyerahan Bantuan Langsung Tunai (BLT-DD) situasi berjalan lancar dan aman. (nur)

Related posts

Leave a Comment