You are here
Warga Desa Tambangan Terima BLT-DD ADVETORIAL BENGKULU HEADLINE 

Warga Desa Tambangan Terima BLT-DD

BF 4

 

BF 5BENGKULU SELATAN, MS – Pemerintah Desa Tambangan Kecamatan Manna Kabupaten Bengkulu Selatan menyerahkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) kepada warga yang terdampak Covid-19. Acara itu sendiri dipusatkan di Kantor Desa Tambangan, Rabu (20/5/2020).

Kegiatan ini menindak lanjuti surat undangan Kepala Desa Nomor 168/SU/TB/V/2020 tertanggal 19 Mei 2020 tentang penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT-DD) bagi masyarakat yang terdampak akibat penyembaran Corona virus disaese (Covid-19).

Penjabat Kades Tambangan Zukwan Fajri dalam sambutannya mengatakan pembagian BLT sebanyak 60 KK ini berdasarkan hasil kesepakatan musyawarah antara pemerintah Desa BPD dan pihak- pihak terkait lainya.

BF 3Zukwan Fajri menambahkan BLT-DD ini adalah bentuk kepedulian Pemdes kepada warga dimasa Pandemi Covid-19. “Untuk hari ini adalah pembagaian BLT tahap pertama Rp 600 ribu. Saya harapkan dana ini dapat mengurangi beban adik sanakku sekalian dimasa bencana ini. Nanti bila sudah dipanggil silahkan maju satu persatu dengan tertib, tidak perlu rebutan karena bagi yang mendapatkan undangan dia pasti dapat,” tegas Kades.

Hal yang serupa disampaikan Turman, SE Camat Kecamatan Manna. Dikatakan dia, bantuan ini adanya karena bencana, jadi agar bencana ini cepat berlalu ikutilah anjuran pemerintah mulai dari jaga jarak, jangan kontak fisik, hindari kerumunan atau keramaian, cuci tangan, dan jangan lupa gunakan masker pada saat di luar rumah.

BF 2“Bagi warga yang mendapatkan BLT-DD gunakanlah sebaik-baiknya, belanjakanlah dengan hal yang bermamfaat saran saya belilah kebutuhan pokok,” pesan Camat.

Dalam giat pembagian BLT Desa Tambangan, dihadiri juga oleh Ketua BDP dan anggotanya, Bhabinkamtibmas, Babinsa, pendamping Desa dan seluruh warga yang akan mendapat BLT-DD. (bajul/adv)

Related posts

Leave a Comment