You are here
Warga Miskin Mendapatkan Dana PKH Non Tunai POLITIK & PEMERINTAHAN 

Warga Miskin Mendapatkan Dana PKH Non Tunai

PALI, MS – Untuk mempermudah masyarakat dimiskin yang ada di Bumi Serepat Serasan, Bupati Pali Ir Heri Amalindo MM bersama Dinas Sosial, bekerja sama dengan Bank Mandiri, melakukan pembukaan Louncing Program Keluarga Harapan (PKH) non tunai.

Bupati Pali Ir Heri Amalindo MM, mengatakan bahwa program ini merupakan langsung dari presiden RI Jokowi, melalui kementrian sosial, pembagian ini langsung dari Bank Mandiri, dan tidak boleh diwakilkan harus orang bersangkut sesuai dengan indetitas masing-masing. Senin (7/8).

“Program ini sudah lama di jalankan dari tahun 2015, diakuinya bahwa ada kenaikan jumlah masyarakat miskin, karena faktor ekonomi, sedangkan pencarian masyarakat di kabupaten Pali, hanya mengandalkan petani karet saja, ” ujarnya.

Sementara itu Kadinsos Drs Sumarwan MM, penerima ini sesuai dengan data, dinsos hanya menerima laporan dari Rt maupun Kelurahan serta Desa, masyarakat yang tergolong miskin, yakni Lansia, Ibu Hamil, Janda Tua, dan lainnya, setiap orang menerima bantuan sebesar Rp 1 Juta pertahun dalam 4 kaliĀ  penyaluran pun melalui Bank

“Penyaluran tahun 2017, hanya diberikanĀ  1813 orang yang tersebar di lima kecamatan yang ada di PALI yaitu, Talang Ubi, Penukal, Penukal Abab, Penukal Utara, dan Kecamatan Tanah Abang. Sedangkan ditahun 2016 lalu sebanyak 1580 orang penerima, ” tuturnya. (yeng)

Related posts

Leave a Comment