You are here
Warung Perindo Laris di Serbu Warga BISNIS 

Warung Perindo Laris di Serbu Warga

WONOSOBO, MS – Partai Persatuan Indonesia (PERiNDO), di Wonosobo Provinsi Jawa Tengah, mendirikan warung kecil-kecilan, dengan memasang tarif cukup murah, bagi warga yang disekitar wilayah ini, bisa berbelanja secara langsung, warung ini demi membangun kesejahteraan rakyat, lewat pemberdayaan ekonomi berkesinambungan, partai ini sudah sama-sama berkomitmen bagaimana mensejahteraankan rakyatnya.

Partai ini di Pimpin oleh  Hary Tanoesoedibjo selaku Pendiri partai, dan mengucurkan modal bagi warga Rowopeni, Kalianget, Wonosobo, Jawa Tengah, agar bisa membuka toko ritel yang menjajakan beraneka kebutuhan bahan pokok masyarakat setempat.

Warga yang diberi bantuan modal tersebut bernama Edi Purwanto. Edi optimistis, keuntungan dari toko yang dia rintis bakal segera mengembalikan modal pinjaman dari Partai Perindo.

Ia mengaku diberi waktu selama tiga tahun untuk mengangsur kredit ke Partai Perindo Rp1,3 juta per bulan. Menariknya, dengan modal Rp50 juta, isi toko Edi Purwanto sudah dipenuhi dengan bermacam produk bahan kebutuhan pokok lengkap dengan fasilitas yang ada di toko ritel modern.

“Rak-rak dan segala macam sudah termasuk dari modal yang saya terima. Mesin pendingin juga dari sana. Jadi saya sebenarnya cuma terima beres dengan toko ini,” ujarnya, Minggu (16/10).

Edi menjelaskan, produk kebutuhan pokok yang ada di tokonya disuplai dari toko ritel modern, Alfamart. Namun, Edi berani menjual barang-barang yang ada di tokonya tersebut lebih murah dari dua toko ritel modern yang sudah menjamur di Indonesia.

Dia berpendapat, toko yang dia buka memiliki prospek usaha yang cerah. “Banyak warga yang belanja di sini. Ini Saya buka 8 Oktober lalu dan lima hari sudah habis. Karena yang saya jual lebih murah dari harga pasar,” tegas Edi.

Edi menegaskan, tidak ada beban yang berarti untuk membuka warung yang mengadopsi toko ritel modern. “Saya tidak diwajibkan kulakan barang di Alfamart. Kalau barang habis, saya bisa kulakan sendiri. Ini sekarang saya lagi cari-cari di Wonosobo ada tidak tempat kulakannya,” tegas Edi.

Toko yang dibuka Edi Purwanto ini bernama Warung Sejahtera. Toko ini sejatinya sudah beroperasi sejak 8 Oktober lalu, namun baru diresmikan hari ini.

Menurutnya, Partai Perindo bakal membuka 500 Warung Sejahtera di Jawa Tengah. “Jadi ini tentu misi yang bagus dari Partai Perindo untuk membangun ekonomi warga,” ungkap Edi. (Oke/In)

Related posts

Leave a Comment