You are here
Waspada Makanan Kadaluarsa dan Tak Layak di Konsumsi DAERAH 

Waspada Makanan Kadaluarsa dan Tak Layak di Konsumsi

PALI, MS – Menanggapi permasalahan di media bahwa ditemukan makanan siap saji, berjenis makanan sosis, terdapat belaku didalam makanan tersebut, Kepala Dinas Kesehatan angkat bicara,  pembeli agar tetap waspada, serta memperhatikan tanggal pembuatan makanan tersebut, makanan siap saji banyak dijual dipasaran, dan biasanya penjual ingin punya keuntungan besar, dengan menjual makanan yang tak layak lagi.

Kadinkes Kabupaten PALI dr Eni Zatillah MKm, mengungkapkan bahwa tidak bisa langsung menyita makanan tersebut, sebab itu wilayah perindustrian dan perdagangan, akan tetapi dalam kesehatan hanya bisa koordinasi, untuk mengetahui makanan tersebut, benar-benar ada belatung didalamnya. Jumat (25/11)

Ia mengakui bahwa di wilayah ini tidak ada Badan Pengawasan Makanan (BPOM), itu langsung di kota Palembang, sebelum membeli makanan atau apapun, seharusnya konsumen, benar-benar memperhatikan tanggal pembuatan dan bentuk kemasan makanan tersebut.

“Adapun ciri yang tidak boleh dibeli oleh konsumen, diantaranya bentuk kalengnya karatan, dan kaleng tersebut bergelumbung, serta kemasan makanan tidak berbungkus rapi, agar tetap waspada, biasanya itu merupakan makanan yang tidak boleh dikonsumsi lagi, ” ucapnya.

Pihaknya akan selalu siap apabila dinas perindustrian dan dinas perdagangan, mau melakukan sidak ke lapangan langsung, dinas kesehatan hanya membantu saja, untuk meneliti makanan tersebut, layak atau tidak layak tidak konsumsi lagi. (Yeng)

Related posts

Leave a Comment