oleh

Winaldi dari broadcaster sekarang Berkarir di Industri kreatif : Untuk bikin karya besar kamu harus bangun Timmu!

Makassar – Winaldi M atau yang lebih dikenal Winall adalah seorang Creative Director, Videografer dan Motion Designer asal Indonesia yang lahir di Kota Makassar Sulawesi Selatan. Ia cukup dikenal dengan konten-konten seputar videographynya. Sebelum menjadi seorang Videografer Winaldi memulai karier sebagai editor di televisi lokal makassar, disaat ingin kuliah di Politeknik Negeri Ujung Pandang (PNUP), Winaldi memilih resign sebagai editor untuk fokus menempuh pendidikannya itu.

Ketika kuliahnya selesai, ia kembali berkarir di dunia Brodcasting dan berkarir sebagai editor, cameramen dan produser program.

Setelah pengalamannya sebagai editor di rasa cukup ia kembali resign dan mencoba untuk berkarir di industri kreatif sebagai seorang videografer, Creative Director dan motion graphic hingga saat ini.

Dengan segudang pengalamannya kini Winaldi mencoba untuk Fokus sebagai Filmmaker for Commercial dan mencoba membangun tim dengan membuat Production House base in Makassar bernama WID PRODUCTION .

Winaldi berharap “Kedepannya bisa bikin karya besar dan kolaborasi bareng teman-teman pelaku industri kreatif”.ujar Winaldi dalam keterangan tertulis, Jum’at (29/9/23).

Sementara itu, Winaldi di akun Instagram miliknya yg ia beri nama @winall.id juga menampilkan karya-karya dalam bentuk video menarik.

Selain itu dia juga aktif di sosial media TikTok yg bernama @win.visual.

Lanjutnya Winaldi memberikan Tips dan Pesan untuk yang mau mulai terjun di industri kreatif. “Di industri yang ramai ini kamu harus bisa banyak hal, cukup pelajari basic nya bidangnya. Misalnya kamu seorang videographer, kamu harus pelajari basic bidangĀ² yang saling terkait.. misalnya foto fotografi, desain grafis, menulis, editing, motion grafis bahkan visual effect. Bangun personal branding di satu bidang.. misalkan kamu sama sama suka foto dan video, kamu sebaiknya bangun personal branding di salah satunya biar calon niche (pasar) kamu bisa mengenal kamu lebih spesifik. Dan untuk pesannya, Untuk bikin karya yang lebih besar kamu harus punya tim dan saling kolaborasi.. kamu gak bisa sendiri”. tutupnya

Penulis : Rohmat Yusuf

News Feed