oleh

Wisata Religi Masjid Agung Sultan Abdullah Ramai Dikunjungi Wisatawan

LEBONG, MS – Memanfaatkan libur 1 Januari 2020, wisatawan banyak mengunjungi Kabupaten Lebong untuk menikmati keindahan panorama alamnya. Selain itu, wisata religi dengan mengunjungi Masjid Agung Sultan Abdullah juga meningkat drastis. Selain diklaim sebagai masjid termegah se-Provinsi Bengkulu, Masjid Sultan Abulldah juga menawarkan spot foto yang menarik pengunjungnya.
“Bangunannya megah, perpaduan warnanya menarik perhatian dan dikelilingi bukit barisan sehingga masjid ini dapat menjadi spot foto yang indah,” ujar Lastri (32) wisatawan asal Sumatera Barat yang datang bersama keluarganya, Rabu (1/1/2020).

Selain itu ia menambahkan, kumandang Adzan yang bergema disekitaran masjid dapat membuat hati tenang. Bahkan kenyamanan masjid ini juga dapat menambah kekhusyukan beribadah.

“Memiliki daya tarik,keindahan panoramanya, kenyamanan dalam beribadah serta penduduk sekitar yang ramah tamah membuat masjid ini cocok untuk dijadikan wisata religi dan beribadah,” ungkap Lastri.

Senada yang dikatakan Anjas (33), wisatawan asal Kota Bengkulu. Letak Masjid yang berdekatan dengan objek wisata Danau Picung memang layak dikunjungi sebagai wisata religi. Apalagi masjid ini menawarkan kemegahan bangunannya.

“Jaraknya dapat ditempuh sekitar 5 menit dari Objek wisata Danau Picung. Usai sholat, kita juga dapat mengabadikan foto disekitaran masjid ini. Karena masjid ini memang indah,” katanya.

Diketahui, masjid Sultan Abdullah dibangun dengan dana APBD Pemkab Lebong sejak tahun 2009 lalu. Masjid ini dikelilingi 4 menara dan 1 menara utama setinggi 45 Meter. Bangunannya dilapisi granit yang didatangkan khusus dari China sehingga menambah keindahan masjid. (ark)

News Feed