oleh

Wujud Perhatian Polri, Polres OKU Timur Berikan Bansos dan Bakti Kesehatan ke Masyarakat dan Ponpes

OKUTIMUR, MS – Wujud perhatian Polri serta mempererat talisilahturahmi dengan santri Pondok Pesantren (Ponpes) dan masyarakat yang kurang mampu.

Polres OKU Timur Polda Sumsel menggelar kigatan Bantuan Sosial (Bansos) bertempat di Pondok Pesantren Nurul Huda Desa Kota Baru Selatan, Kecamatan Martapura, OKU Timur, Rabu (26/6/2024).

Pemberian Bansos ini dipimpin langsung oleh Kapolres OKU Timur AKBP Dwi Agung Setyono SIK MH didampingi Ketua Bhayangkari Cabang OKU Timur Ny. Vivi Dwi Agung serta diikuti Para PJU Polres OKU Timur.

Banson ini digelar dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke 78 Polres OKU Timur dengan tema “Polri Presisi Mendukung Kecepatan Transformasi Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas”.

“Pemberian bansos ini merupakan wujud perhatian dari Polri kepada masyarakat, terutama kepada santri Ponpes dan masyarakat kurang mampu di sekitar Ponpes,” kata Kapolres OKU Timur AKBP Dwi Agung Setyono SIK MH.

Kegiatan ini juga, kata Kapolres, bertujuan guna mempererat silaturahmi Polri khususnya Polres Timur dengan Pondok Pesantren dan masyarakat OKU Timur.

“Adapun Bansos di bagikan sebanyak 200 Paket yang peruntukan bagi Santri Ponpes dan masyarakat kurang mampu di sekitar Ponpes,” ujarnya.

Selain menggelar Bansos, Polres OKU Timur juga menggelar bakti kesehatan, pengobatan umum gratis di Pondok Pesantren Alquriyah Nurul Huda Kota Baru.

Pada giat bakti kesehatan pengobatan gratis dilaksanakan oleh Tim Sidokkes Polres OKU Timur yang jumlah personel nya sebanyak 9 orang yang dibantu dengan Tim Puskesmas Kota baru, berjumlah 4 orang.

“Dalam giat bakti kesehatan dan pengobatan gratis ini, Polres OKU Timur melaksanakan pelayanan kesehatan pengobatan umum dan gigi berjumlah 100 orang,” pungkasnya. (Boy)

News Feed