oleh

Wujudkan Generasi Qur’ani, Pemkab OKUT akan Gelar Kegiatan MTQ

OKUTIMUR, MS – Guna mewujudkan generasi Qur’ani dan Berakhlakul Karimah menuju OKU Timur maju lebih mulia, Pemerintah Kabupaten OKU Timur akan menyelenggarakan lomba Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-X Tahun 2024.

Kegiatan ini direncanakan akan diselenggarakan di Masjid Agung Sabilul Muttaqin, Balai Rakyat Pemkab OKU Timur dan Pondok Pesantren Nurul Fatah.

Demikian hal tersebut disampaikan Kepala Bagian Kesejahteraan Masyarakat Setda OKU Timur Drs. H. Sukran saat menggelar Rapat Pemantapan Penyelenggaraan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-X Tahun 2024 bersama Asisten I Drs. Dwi Supriyatno, M.M, Jum’at, 16 Februari 2024.

“Rapat ini sebagai langkah pemantapan serta pembagian tugas kepanitiaan agar penyelenggaraan MTQ ke-X Kabupaten OKU Timur nantinya dapat berjalan dengan aman, lancar dan tertib,” katanya.

Dikatakan, kegiatan ini akan diselenggarakan tanggal 27-29 Februari 2024.

“Ini juga sebagai persiapan kita untuk mengikuti MTQ Tingkat Provinsi Sumsel yang akan dilaksanakan di Musi Banyuasin pada tanggal 02-11 Mei 2024,” tuturnya.

Dalam rapat ini juga turut diikuti oleh Kepala Dishub Rayennaidi, S.T., Kepala Dinkes Yakub, S.K.M., M.M., Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) OKU Timur Ust. Musli dan lainnya.

Sementara dalam sambutan dan arahanya, Asisten I Drs. Dwi Supriyatno, M.M mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk mendukung visi dan misi dari Bupati OKU Timur dalam sisi kemuliaan.

“Kemuliaan adalah bagaimana kita semua masyarakat OKU Timur agar mudah dekat dengan Allah, dengan adanya MTQ, harapan kita dengan banyaknya Qori dan Qoriah di OKU Timur, Bumi Sebiduk Sehaluan diberkahi oleh Allah,” ujarnya.

Selain itu, dirinya menegaskan agar persiapan harus dilaksanakan dengan sematang mungkin, kegiatan ini harus menjadi perhatian.

“Saya harapkan seluruh panitia dapat bekerja dengan baik untuk mempersiapkan sarana dan prasarana serta kelengkapan lainnya, bekerja sesuai tugas masing-masing. Ini juga sebagai persiapan kita untuk mengikuti MTQ tingkat Provinsi Sumsel,” pungkasnya. (Boy)

News Feed