oleh

Wujudkan Lahat Menjadi Kabupaten Layak Anak

LAHAT, MS – Terwujudnya Kabupaten Lahat menjadi Kabupaten Layak Anak tidak lepas dari dukungan stakeolder yang terkait seperti Kecamatan, kelurahan dan desa.

“Saya minta dukungan dari semua pihak untuk mendukung program pemerintah dalam mewujudkan Kabupaten Lahat menjadi Kabupaten Layak Anak,” kata bupati Lahat Cik Ujang pada acara Deklarasi Kabupaten Layak Anak, di hotel Grand Zuri, Kamis (0/12/20).

Cik Ujang juga meminta kepada seluruh gugus tugas kabupaten layak anak yang sudah dibentuk agar tetap memperhatikan hak-hak anak.

“Anak merupakan generasi penerus bangsa yang mempunyai hak, oleh karena itu hak-hak anak perlu dipenuhi dan dilindungi, untuk itu memerlukan dukungan dari semua unsur masyarakat dalam memenuhi hak anak sehingga dapat tumbuh berkembang dengan baik, cerdas, aktif dan terbebas dari kekerasan terhadap anak,”sampai Cik Ujang lagi.

Dengan Deklarasi ini semoga menjadi momentum bersejarah dan tolak ukur bagi kelurahan dan desa untuk menjadikan Kabupaten Lahat Kabupaten layak anak untuk mendukung Lahat bercahaya.

“Kegiatan ini merupakan suatu upaya untuk mendorong Kabupaten Lahat menjadi Kabupaten Layak anak tahun 2021 sehingga tidak ada lagi kekerasan terhadap anak dan tindakan penjualan anak,” tutup Cik Ujang.

Kepala Dinas pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak Kabupaten Lahat Nurlela SAg menyampaikan deklarasi ini dalam rangka percepatan menuju kota Lahat layak anak.

Komitmen ini dari seluruh Camat dan Lurah dan Kades untuk menjadikan daerahnya nyaman dan layak untuk anak.

“Kita harus bersama-sama berkomitmen untuk mewujudkan Kabupaten Lahat menjadi kota Lahat layak anak,” tutupnya. (Nur)

News Feed