oleh

Wujudkan Pemilu Damai, Polres OKUT Ikuti Acara Tabligh Akbar Direktorat Polda Sumsel

OKUTIMUR, MS – Direktorat Polda Sumatera Selatan (Sumsel) menggelar acara Tabligh Akbar dan Doa untuk Pemilu Damai 2024 bertempat di Ballroom Hotel Grand Zuri Baturaja, OKU, pada Kamis (28/12/2023).

Acara tablig akbar ini diikuti oleh 5 Polres yang ada diwiilayah Polda Sumsel, diantaranya yakni, OKU Timur, OKU, OKU Selatan, Muara Enim, Prabumulih.

Dalam kegiatan ini hadir pula mewakili Kapolres Jajaran Polda Sumel, diantaranya Kasat Intelkam Polres OKU Timur, IPTU Arie Gusman, SE., MM, Kasat Intelkam Polres OKU AKP Hendry Antonius, SH, Kasat Intelkam Polres OKU Selatan, IPTU Andy Bintoro, SH, Kasat Intelkam Polres Muara Enim, IPTU Cahya Nugraha Minartama, S.Tr.K, Kasat Intelkam Polres Prabumulih, IPTU Budiyono SH.

Selain itu, dihadiri Pj Bupati OKU diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten OKU, Ir. Dharmawan Irianto, S.Sos, MM, Forkopinda Kabupaten OKU, Penceramah Ustad Amak Shahab, Ustad KH. Zulfan Baron, Spdi, Msi dan tamu undangan dari Tokoh Agama, Tokoh masyarakat, Ormas Agama, dan para mahasiswa.

Acara Tabligh Akbar ini diawali dengan berbagai kegiatan seperti deklarasi Pemilu damai yang dibacakan oleh Sekda OKU dan diikuti para tamu undangan, serta memberikan cindera mata kepada tokoh agama dan para Kasat Intelkam Polres.

Kemudian dilanjutkan dengan tausiyah dari Ust Amak Syahab dan Doa diisi oleh Ustad KH. Zulfan Baron, Spdi, Msi.

Menurut Direktur Ditintelkam Polda Sumsel, Kombes Pol Iskandar F Sutisna SIK melalui Kasubdit III Ditintelkam, AKBP Sukarminto SH MH mengatakan, acara ini sengaja digelar dalam rangka mewujudkan Pemilu yang aman, damai, dan sejuk di Wilayah Sumsel.

“Insyaallah kami juga akan menggelar hal yang sama di Kabupaten/ Kota lain, seperti Palembang, OKI, dan OI yang kita bagi menjadi tiga zona,” katanya.

Dikatakan, jika poin dari acara ini untuk mengajak lapisan masyarakat agar menjaga Kamtibmas jelang tahun politik (Pemilu 2024).

“Baik dari Pemerintah, tokoh agama dan kaum pemuda-pemudi untuk menjaga Kamtibmas sehingga bisa kita wujudkan Pemilu yang aman, damai dan sejuk,” pungkasnya. (Boy)

News Feed