You are here
Wujudkan Smart Generation, Pemkab Muba Beri Latihan Kepemimpinan DAERAH HEADLINE 

Wujudkan Smart Generation, Pemkab Muba Beri Latihan Kepemimpinan

PALEMBANG, MS – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Musi Banyuasin (Muba) menyatakan akan mendukung Ikatan Mahasiswa Muba (IMMUBA) dalam mewujudkan Program Smart Generation. Hal ini diungkapkan Bupati Muba H. Dodi Reza Alex Noerdin melalui Plt. Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) Muba Dicky Meiriando, ketika memberikan pengarahan 100 peserta Latihan Kepemimpinan Serasan Sekate yang digelar IMMUBA dengan tema “Create Smart Generation in Milenial Era, kamis (28/03) di Wisma Maharani, Palembang.

“Program Smart Generation ini akan kita sinergikan dengan Program Muba Smart Regency. Salah satu kegiatan Muba Smart Regency yang sedang disiapkan Dinkominfo Muba yaitu Kegiatan Inkubator Startup Muba 4.0 yang bertujuan mendorong tumbuhnya startup asal Muba. Dalam inkubator peserta akan mendapatkan pengarahan dan bimbingan dalam membuat produk startup beserta pemasarannya dari para pakarnya. Kami akan memberikan tiket khusus bagi anggota IMMUBA untuk mengikuti kegiatan tersebut, khususnya yang sedang menempuh pendidikan jurusan IT ataupun yang mempunyai ketrampilan IT secara otodidak. Kami berharap kedepan salah satu founder Startup Muba berasal dari IMMUBA”, jelas Dicky.

Selanjutnya, Dicky memberikan apresasi kegiatan yang dilaksanakan oleh IMMUBA. Ia menilai pemilihan tema kegiatan ini sangat bagus dan sangat tepat, apalagi saat ini anggota Immuba dipenuhi oleh Generasi Z yakni generasi yang lahir antara tahun 1995 – 2011 atau dikenal juga dengan Generasi Internet.

“Generasi Z itu memiliki karakter yakni tidak lepas dari smartphone, gemar bermedia sosial, menyuki audio visual dan memiliki kemampuan multi tasking. Karakter ini harus dapat diarahkan untuk hal-hal positif dan produktif. Kegiatan ini sangat kekinian, oleh karena itu, saya sarankan Smart Generation ini harus dijadikan tagline-nya IMMUBA”, tutupnya.

Sementara itu, Ketua Umum IMMUBA Parlan Akbar menyambut antusias rencana sinergitas Program Smart Generation dengan Program Muba Smart Regency. “Jika tahun lalu IMMUBA bekerjasama dengan Dinkominfo Muba dalam Program Messenger Of Muba. Alhamdulillah tahun ini kerjasama dapat diperluas Dinkominfo Muba mendukung Program Smart Generation yang digagas Immuba. Terima kasih kepada Pemkab Muba,” ujar Parlan. (Red)

Related posts

Leave a Comment