You are here
YAYASAN KELUARGA BESAR PT BA SALURKAN ALAT KESEHATAN KEPADA RSUD LAHAT DAERAH HEADLINE 

YAYASAN KELUARGA BESAR PT BA SALURKAN ALAT KESEHATAN KEPADA RSUD LAHAT

LAHAT, MS – Upaya turut serta dalam percepatan pencegahan dan penanganan Covid-19 di kabupaten Lahat, Yayasan Keluarga Besar PT Bukit Asam Tbk menyalurkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) kepada Pemkab Lahat yang diperuntukan untuk gugus tugas dalam bidang kesehatan,bertempat di ruang Op Room Pemkab Lahat, Rabu (03/06/20).

Penyerahan APD yang diserahkan oleh wakil ketua yayasan Venpri Sagara yang didampingi oleh Zulpikar Azhar sebagai pengawas Yayasan Keluarga Besar
PT BA diserahkan secara simbolis dan diterima langsung oleh Bupati Lahat Cik Ujang SH, didampingi Direktur RSUD Lahat dr Hj Erlinda M Kes, disaksikan oleh jajaran SKPD di Lingkup Pemerintah Kabupaten Lahat, dan disaksikan langsung oleh pihak Yayasan PT Bukit Asam Tbk.

Zulpikar Azhar yang mewakili yayasan PT BA Tbk menyampaikan rasa syukur akhirnya niat yayasan untuk membantu pemerintah didalam pencegahan dan Penagulangan Covid 19 terwujud.

“Alhamdulilah pihak yayasan telah menyalurkan APD kepada Gugus Tugas Penangan Covid- 19, yang mana jumlah nominalnya 2,1 milyar yang diserahkan telah berbentuk alat kesehatan yaitu berupa Vantilator 2 unit, Face Shield 360 Pcs, Surgical Mask 2.000 Pcs, Caverall With Hood 200 unit, Pe Isolation Gawn 400 unit, High Risk Isolation 200 unit dan Boufant Cap 1.000 unit,” jelasnya.

Diharapkan dengan turut sertanya Yayasan Keluarga Besar PT BA Tbk dapat meringankan beban para medis dan pemerintah kabupaten Lahat dalam penangan percepatan Penagulangan Covid 19

“Semoga bantuan ini dapat digunakan oleh tenaga medis sebagai Gugus terdepan penangan Covid- 19 di Kabupaten Lahat dan semoga kedepannya Covid- 19 ini akan cepat berlalu, ” harapnya.

Bupati Lahat Cik Ujang SH, menyampaikan terimakasih kepada Yayasan Keluarga Besar PT BA Tbk, karena ini adalah alat yang di tunggu tunggu, karena pentilator dirumah sakit masih kurang.

“Alhamdulillah atas bentuk kepudulian pihak Yayasan Keluarga Besar PT BA Tbk yang mana telah menyalurkan bantuan untuk penangan Covid- 19, APD yang diberikan ini sangat dibutuhkan oleh para tenaga medis,atas nama Pemerintah dan masyarakat kabupaten Lahat saya mengucapkan terimah kasih,” sampai CiK Ujang.

dr Hj Erlinda M Kes Direktur RSUD Lahat menerangkan bantuan yang diserahkan untuk tenaga medis Yang bekerja dalam penanganan covid 19.

Dengan adanya peralatan dan APD yang lengkap di harapan tenaga kesehatan tidak ada yang terpapar covid 19

” Untuk paramedis yang merupakan garda terdepan untuk selalu semangat dalam melayani masyarakat di masa pandemi covid 19,” tuturnya.

Feri Agustian sebagai humas di RSUD menghimbau kepada masyarakat untuk sama sama mencegah dan menanggulangi penyebaran Covid 19 yang sedang melanda

“Kepada masyarakat untuk mematuhi anjuran pemerintah Dan Protokol kesehatan, seperti melakukan cuci tangan sesering mungkin dengan cairan pencuci tangan atau hand Sanitizer, memakai masker dan yang tidak ada kepentingan untuk stey at home ( tinggal dirumah) ,” ajaknya. (Nur)

Related posts

Leave a Comment