You are here
Yonkav-5/DPC Gelar Latbakjatrat di Puslatpur Baturaja DAERAH HEADLINE 

Yonkav-5/DPC Gelar Latbakjatrat di Puslatpur Baturaja

MUARA ENIM, MS – Satuan Batalyon Kavaleri-5/DPC (Yonkav-5/DPC) Karang Endah menggelar Latihan Menembak Senjata Berat (Latbakjatrat) Tahun 2019 di Pusat Latihan Tempur (Puslatpur) TNI AD Baturaja. Sebagai Koordinator Latihan Lettu Kav Harismanto.

Latihan tersebut dalam rangka untuk meningkatkan profesionalisme para anggota Yonkav-5 DPC merupakan pembinaan kekuatan TNI AD dalam Program Kerja dan Anggaran Tahun 2019.

Dalam latihan menembak ini dilaksanakan selama empat hari mulai tanggal 23 – 27 Agustus 2019 tersebut digunakan 4 jenis senjata yaitu tiga tank kanon dan satu tank AP sasaran kanon jarak 800 meter dan Senjata Mesin Berat (SMB 12,7 mm) sasaran jarak 500 meter.

Danyonkav-5/DPC Karang Endah Letkol Kav Shawaf Al Amien, S.E menyampaikan, sasaran latihan yang ingin dicapai adalah dua aspek diantaranya sasaran kuantitatif bagi seluruh personel yang menjabat penembak senjata berat dan sasaran kualitatif dengan tujuan mampu menembak senjata berat Ranpur dengan baik.

“Jadi hasil yang harus dicapai dalam latihan menembak senjata berat ini adalah para penembak diharuskan mampu menghancurkan sasaran sesuai target yang ditentukan,” ungkap Letkol Kav Shawaf, Selasa (27/8/2019).

Disampaikan juga oleh Danyonkav-5/DPC, jika tujuan kegiatan Latbakjatrat ini tak lain adalah untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan penembak senjata berat ataupun Ranpur.

“Tujuannya agar semua personil penembak di satuan Batalyon kita (Yonkav-5 DPC) khususnya dapat mendukung pelaksanaan tugas pokok satuan terlebih lagi umumnya dapat mendukung tugas pokok TNI AD di masa-masa yang akan datang,” tandasnya. (dn/red)

Related posts

Leave a Comment