You are here
YPIP Gelar Sholat Dhuha Bersama DAERAH 

YPIP Gelar Sholat Dhuha Bersama

PALI, MS – Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan sekaligus Memperingati Hari besar Islam Isra Mi`raj Nabi Muhammad SAW Sekolah Mengah Pertama (SMP) Yayasan Perguruan Islam Pendopo (YPIP) Talang Ubi menggelar Sholat Dhuha bersama. Kegiatan itu berlangsung di Lapangan SMP YPIP Talang Ubi beralamat di Jalan Telaga Said, Kelurahan Talang Ubi Utara, Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), Jumat (28/04/2017).

Kepsek SMP YPIP Talang Ubi Ade Irawan,SPd menyampaikan Peringatan Isra Mi`raj Nabi Muhammad SAW sekaligus menyambut bulan suci Ramahdan. Seluruh umat Islam mengingat kembali mengenai penerimaan wahyu yaitu mengerjakan Sholat lima waktu dalam sehari oleh Nabi Muhammad SAW,””kata Ade kepada MS Jumat (28/04/2017).

Dengan memperingati Isra Miraj Nabi Muhammad SAW diharapkan semakin mempertebal Iman dan Taqwa kepada Allah SWT. “Walaupun dilaksanakan dengan sederhana, namun tidak mengurangi hikmah dan makna yang terkandung dalam memperingati Isra Miraj Nabi Muhammad SAW tersebut,” paparnya.

Menurut Ade, zaman sekarang ini kalau bukan dengan ibadah dan aqidah yang tertanam di budi pekerti anak-anak maka generasi muda bisa mengalami kehancuran kerugian yang tiada batas, tanpa ada moral dan ahklak sebagai dasar anak-anak tersebut. “Kegiatan ini sebagai bentuk penyambutan hari besar Isra Miraj nabi besar Muhammad SAW dan sebagai upaya meningkatkan keimanan dan ketakwaan siswa peserta didik terhadap Allah SWT,” tegasnya.

Ade mengatakan untuk meningkatkan ahklakhul karimah dan menanamkan aqidah untuk menjadi manusia yang berkualitas bertujuan agar peserta didik yang ada di Kabupaten PALI Khususnya SMP YPIP tertanam dalam jiwa dan rasa akan kesadaran diri untuk beribadah kepada Allah SWT serta dengan ibadah anak-anak khususnya di era sekarang dapat terhindar dan tercegah dari perbuatan keji dan mungkar. “Disamping itu juga kegiatan ini di laksanakan dalam rangka menyambut bulan suci ramadhan bulan ruah dan rasa syukur yang tinggi terhadap Tuhan yang maha Esa atas pendiri-pendiri leluhur leluhur yang pertama kali membuka lahan dan mendirikan Perguruan Islam di SMP YPIP ini, sebagai sekolah tertua yang pertama Kali berdiri di Pendopo Talang Ubi,” kata Ade

Ade berharap kedepan, kegiatan keislaman keagamaan ini akan terus berkembang dan membudi daya sampai generasi penerus.  “Kegiatan seperti pengajian Al Quran, zikir bersama, yasinan bersama dan ceramah agama setiap satu bulan sekali akan dilakukan sebagai program jangka panjang,” harapnya. (hdm)

Related posts

Leave a Comment