You are here
Yuliar: Tidak Ada Minyak Masuk dari Wilayah Jambi DAERAH HEADLINE 

Yuliar: Tidak Ada Minyak Masuk dari Wilayah Jambi

MUSI BANYUASIN, MS – Petro Muba salah satu perusahaan Badan Usaha Miilik Daerah (BUMD) milik Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) mengaku tidak ada minyak masuk dari wilayah Jambi yang di tampung di storage Babat Toman.

“Tidak ada minyak masuk dari wilayah jambi yang di tampung di storage Babat Toman, silakan di cek kalo tidak percaya, mana ada kami tampung minyak dari wilayah jambi,” tegas Direktur Utama Petro Muba H Yuliar kepada awak media adanya pemberitaan dibeberapa media bahwa Petro Muba menampung minyak dari wilayah jambi.

Bahkan dikatakan dia, Petro Muba salah satunya bekerja sama dengan Perusahaan Daerah Pertambangan Dan Energi (PDPDE) dalam membangun Station Storage atau penampungan minyak mentah yang terletak dikawasan Babat Toman Kabupaten Musi Banyuasin Provinsi Sumatera Selatan bertujuan untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

“Kontribusi Petro Muba sepertinya tak diragukan lagi dalam meningkatkan Pendapatan Asli Daerah Kabupaten Muba maupun untuk menampung minyak mentah di wilayah seputaran Muba yang dihasilkan oleh masyarakat pengelola sumur bor tua atau sumur bor lama,” ungkap Yuliar.

Sementara itu Direktur Keuangan Petro Muba Syamsu Bunyamin, SE mengatakan pada awak media, Senin (20/05/2019), bahwasannya Petro Muba telah berusaha memberikan yang terbaik dalam membangun kabupaten Musi Banyuasin.

“Petro Muba bayar PAD dan sejarah pertama berdiri menyetorkan pajak PPH pasal 23 Rp5M dan pajak PPN 20 M. Kemudian Petro Muba bantu anak perusahaan selanjutnya Petro Muba berjuang lagi bangun jaringan gas kota,” ujar Bunyamin.

Kemudian Syamsu Bunyamin pun menerangkan beberapa rencana Petro Muba dalam jangka waktu dekat ini salah satunya, mendirikan pabrik serta mengelola gas terbesar kedua didunia.

“Petro Muba bulan oktober nanti akan bangun pabrik PKS, dengan produksi 45 ton/jam yang terletak di kecamatan Sungai Keruh. Kemudian Petro Muba akan garap gas terbesar kedua dan minyak, apakah ini semua untuk pribadi? tentu tidak, semua ini untuk Muba,” pungkas Bunyamin. (red)

Related posts

Leave a Comment