You are here
Zulkipli Lubis Lantik PJS Desa Prabu Menang DAERAH 

Zulkipli Lubis Lantik PJS Desa Prabu Menang

PALI, MS – Dalam mempersiapkan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) secara serentak, bulan maret, Pejabat Sementara Camat Zulkipli Lubis SSTp, MM langsung melantik Pejabat Sementara (Pjs) Desa Prabu Menang, Kecamatan Penukal Utara, adapun pejabat yang dilantik Darmadi dari Pegawai Negeri Sipil (PNS). Pelantikan bertempat di Aula kecamatan, Jumat (6/1).

Pjs Camat Penukal Utara Zulkipli Lubis SStp MM, membenarkan adanya pelantikan Pjs Desa di Prabu Menang, Darmadi mengganti Ja’al Rustomi sebagai Kepala Desa, menurut Surat Keputusan (SK) Nomor : 588/KPTS/BPMPD-II/2016 tangal 28 Desember, untuk melantik Pjs Desa, mempersiapkan Pilkades serentak.

“Menurut peraturan undang-undang nomor 06 tahun 2014, Kepala Desa harus dari Pegawai Negeri Sipil dan seluruh jajarannya, pergantian Pjs Desa Prabu Menang, murni atasan pilihan rakyat, tidak ada tindakan kolusi, saya sebagai pengambil sumpah saja, yang menjalankan program itu langsung dari Pedesaan, ” ujarnya.

Ia mengucapkan selamat kepada Pjs Desa yang dilantik, semoga bisa menjalankan amanah dengan baik, serta selalu koordinasi dengan pemerintahan kecamatan, kunci utama keberhasilan adalah komunikasi antara keduanya, yakni pemerintahan desa dan kecamatan.

“Saya berharap Kades yang dilantik bisa mengayomi masyarakat desa, dan harus bisa saling berkoordinasi dengan Kades yang lama, untuk meneruskan program kerja desa, yang belum tersentuhkan masyarakat, sebab kebanyakan Kades yang baru dilantik tidak pernah koordinasi lagi dengan kades yang lama, apabila saling isi mengisi, mudah-mudahan program yang di desa bisa berkembang dengan baik, ” harapnya. (yeng)

Related posts

Leave a Comment