oleh

11 Desa Kecamatan Tanjung Sakti Pumi akan Ikuti Pilkades Serentak

LAHAT, MS – Dari 18 desa di Kecamatan Tanjung Sakti Pumi, Kabupaten Lahat,ada 11 desa yang akan melaksanakan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak. Pilkades itu sendiri akan digelar pada Desember 2021 mendatang.

Saat dibincangi Camat Tanjung Sakti Pumi Yefri Kurniawan, Selasa (26/10/2021) diruang kerjanya menjelaskan, ada 11 Desa yang akan melaksanakan Pilkades serentak untuk wilayah Kecamatan Pumi Tanjung Sakti, Kabupaten Lahat, Provinsi Sumatera Selatan.

Dikatakan dia, saat ini panitia desa sudah melakukan tahapan penetapan Daftar Pemilih Sementara (DPS) tambahan. “Alhamdulillah panitia bekerja keras untuk mensukseskan Pilkades nanti,” ujarnya.

Ia berharap banyak calon untuk maju dalam Pilkades nanti. “Peluang masih terbuka buat siapa saja yang ingin maju jadi Kepala Desa (Kades),” ujarnya.

Ia pun masih berharap agar Pilkades 9 Desember 2021 mendatang berjalan lancar, tertib, aman, dan nyaman.

“Untuk itu kepada Bakal calon (Balon) Kepala Desa tentunya kita harus menjunjung tinggi azas Langsung, Umum, Bebas, Rahasia, Jujur, Adil (LUBER JURDIL). Untuk itu siapapun orang yang maju pada Pilkades nantinya iya adalah putra-putri terbaik yang ada di desa masing -masing Kecamatan Tanjung Sakti Pumi, Kabupaten Lahat,” pungkasnya.

Ditemui secara terpisah, Risi (33) salah satu masyarakat Desa Ulak Lebar Kecamatan Pumi Tanjung Sakti, Kabupaten Lahat mengharapkan semoga Pilkades tetap sukses berjalan lancar dan aman pada tahun ini. “Tetap jaga persudaraan satu sama lain,” pintanya. (Len)

News Feed