oleh

154 Warga BinaanLapas Klas III Beringin Jaya Dapat Remisi

PAGARALAM, MS – Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-76 tahun kali, 154 warga binaan pemasyarakatan dan anak Lapas Klas III Beringin Jaya, Kecamatan Pagar Alam Utara, Kota Pagar Alam, Selasa (17/08/2021) mendapat remisi umum.

Hadir pada kesempatan itu Walikota Pagar Alam, Alpian Maskoni, bersama Wakil Walikota Pagar Alam, Muhammad Fadli, beserta Unsur Forkopimda.

Walikota Alpian Maskoni dalam sambutannya mengatakan, rasa syukur dalam memperingati hari kemerdekaan RI tentunya menjadi milik segenap masyarakat Indonesia pada umumnya, dan warga binaan permasyarakatan pada khususnya.
“Perwujudannya yakni, pemberian perlakuan yang manusiawi kepada warga binaan permasyarakatan. Selain itu, remisi ini merupakan apresiasi negara atas pencapaian yang sudah dilakukan oleh warga binaan, selama menjalani pembinaan di lembaga permasyarakatan yang ada di Kota Pagar Alam,” kata Walikota.

Melalui remisi ini, Walikota berharap dapat mempercepat proses kembalinya warga binaan kedalam kehidupan bermasyarakat, serta terus meningkatkan keimanan, ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa dan berperan aktif dalam mengikuti segala bentuk program pembinaan sehingga nantinya dapat menjadi bekal yang positif untuk kembali ke masyarakat.

Diakhir sambutannya, Walikota Pagar Alam Alpian Maskoni berpesan kepada seluruh petugas permasyarakatan Lapas Pagar Alam, untuk terus melakukan interaksi dan komunikasi yang baik kepada warga binaan, serta memberikan bimbingan dan didikan kepada seluruh warga binaan. (Len)

News Feed