oleh

197 Santri IAIQI Diwisudah, Wisudawati Dinobatkan Nilai Terbaik IPK 3,80

INDRALAYA, MS – Sebanyak 197 Wisudawan dan Wisudawati Institut Agama Islam Al-Quran Al-Itifaqiah (IAIQI) Indralaya, digelar di Kompleks Perkantoran Terpadu (KPT) Tanjung Senai, Indralaya Sabtu (19/03).

Dari 197 terswbut ada satriwati Rosyidah AN binti Sumatono dinobatkan sebagai Wisudawati Terbaik 2022 dengan Indeks Prestasi Komulatif (IPK) 3,80 dan predikat Cum Laude.

Dalam skripsinya, wanita kelahiran Banyuasin, 16 Agustus 1997 ini mengangkat judul “Implementasi Metode Ummi dalam meningkatkan kemampuan Tahsin Al Quran di Yayasan Darul Quran As- Sudais Indralaya Ogan Ilir, Sumatera Selatan”.

“Alhamdulillah, selain berpretasi di Kampus, Rosyidah ini juga berpretasi di luar Kampus. Pada MTQ 2022 kemarin, beliau berhasil keluar sebagai terbaik pertama di Qiro’at Murotal. Semoga beliau bisa menginplementasikan ilmunya dan selalu eksis dalam mengembangkan ilmunya untuk masyarakat banyak,” ujar Rektor IAIQI Dr Hj Muyasaroh, M PDi melalui Humasnya, Ustadz Ferry Heryadi, MPD.

Dalam sambutannya, Rektor Hj Muyasaroh mengatakan, bahwa pihaknya tidak akan tidur lama dalam menyandang status Institut saat ini. Sebab, mereka memiliki cita-cita untuk naik kelas menjadi Universitas.

“Kami nggak mau tidur lama di Institut, kami akan menuju Universitas, mohon doanya. Kami sudah menyaipkan segala sesuatunya, termasuk dosen-dosen terbaik yang memiliki titel Magister. Kita juga akan ada Prodi S1 dan Prodi S2, semoga kita segera menjadi Univeraitas,” tutur Rektor IAIQI.

Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Prov Sumsel Dr K H Rosyidin Hasan, MPdi dalam sambutannya, mengaku bangga dengan Ponpes Al-Itifaqiah yang selalu terus berinovasi dalam dunia pendidikan. Tak hanya pendidikan Agama, tapi pendidikan umum yang tidak kalah kualitas dengan perguruan tinggi yang lainnya.

“Provinsi Sumsel mengucapkan ribuan terima kasih kepada jajaran pengurus Al-Itifaqiah dan IAIQI, karena Sumsel mendapatkan SDM yang baru dari Al-Itifaqiah. Kami merasa bangga anak didik ini akan berkiprah pada masyarakat. Sudah ini, kepada yang diwisuda jangan diam saja, bergerak, berbuat untuk kemeslahatan umat,” ujarnya. (AL)

News Feed