oleh

2022, Kota Prabumulih Siap Jadi Tuan Rumah HPN dan Porwada Tingkat Sumsel

PRABUMULIH, MS- Setelah sukses penyelenggaraan Hari Pers Nasional (HPN) dan hari ulang tahun PWI ke 75 tingkat Sumatera Selatan (Sumsel) di Kabupaten Banyuasin, kali ini Kota Prabumulih dipercaya menjadi tuan rumah untuk peringatan Hari Pers Nasional (HPN) dan hari ulang tahun PWI ke 76 Tahun 2022 mendatang.

Hal ini disampaikan oleh ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Sumatera Selatan , H Firdaus Komar dalam acara peringatan HPN dan HUT PWI ke-75 di Kabupaten Banyuasin, Kamis (24/6/2021).

“Kita menunjuk Kota Prabumulih sebagai tuan rumah untuk pelaksanaan HPN dan Pekan Olahraga Daerah (Porwada) tingkat Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel). Kita yakin Kota Prabumulih mampu mensukseskan acara ini karena sebelumnya sudah pernah menjadi tuan rumah pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi tahun 2019 lalu,” jelasnya.

Selain itu kegiatan diagendakan setiap tahun untuk di Sumatera Selatan, akan digelar seluruh kabupaten kota secara bergiliran. Sebab, momen ini juga dilaksanakan dalam rangka meningkatkan jalinan silaturahmi antar anggota dan pengurus PWI mulai dari tingkat kabupaten kota hingga ke tingkat nasional.

“Melalui kegiatan yang dilaksanakan seperti Pekan Olahraga wartawan daerah juga diharapkan dapat menjadi motivasi agar para wartawan juga dapat menerapkan pola hidup sehat dengan memiliki hobi berolahraga,” harapnya.

Sebelumnya Walikota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM yang menyatakan kesiapan untuk menjadi tuan rumah kegiatan HPN jika memang ditunjuk.

“Jika kita ditunjuk, tentu kita akan siap. Kita juga memiliki sarana yang memadai untuk memfasilitasi para panitia dan peserta dalam agenda tahunan tersebut,” jelas Walikota Prabumulih beberapa waktu lalu. (rl)

News Feed