You are here
246 Calon Kades Deklarasi Damai Siap Kalah dan Menang DAERAH HEADLINE 

246 Calon Kades Deklarasi Damai Siap Kalah dan Menang

OKU, MS – Sebanyak 246 Calon Kepala Desa (Cakades) melakukan deklarasi siap kalah dan menang dalam Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) 5 Maret 2020.

Ketua panitia pelaksana Slamet Riadi mengatakan, deklarasi damai ini dilakukan agar Pilkades serentak dapat menjadi momentum yang baik dalam upaya menjaga silaturahmi. “Agar jangan sampai ada permusuhan dan perpecahan di antara warga, lantaran semua calon kepala Desa itu yang akan memilih kan masyarakat warga sekitar,” pungkas Selamet, Rabu (4/2/2020).

Untuk itu, ia mengharapkan agar seluruh lapisan masyarakat bersama-sama saling bergandengan, bahu membahu dalam upaya mensukseskan pelaksanaan Pilkades serentak awal Maret ini.

“Tanggal 5 Maret 2020 ini akan digelar Pilkades serenta. Dan akan diikuti 246 calon Kepala Desa di Kabupaten OKU ini,” jelasnya.
Sementara Bupati OKU Drs H Kuryana Azis berpesan agar dalam pelaksanaan Pilkades serentak yangg tidak lama lagi di gelar pada awal Maret dapat berjalan dengan baik. “Mudah mudahan semua berjalan dengan lancar, aman, dan tertib sampai dengan penetapan Kepala Desa yang terpilih,” ujarnya.

Kuryana mengajak kepada semua calon Kepala Desa yang ikut berkompetisi serta lapisan masyarakat untuk selalu berupaya menjaga ketertiban dan mentaati segala bentuk aturan yang berlaku. “Semua calon sepakat siap menang dan siap kalah berupaya semaksimal mungkin menjaga dan mengikuti aturan yang berlaku agar tetap aman, tertib, dan menjaga agar tidak ada hal yang dapat menimbul hal yang dapat merugikan masyarakat,” tegasnya.

Dikatakan dia, siapapun yang akan terpilih dari para calon yang ikut berkompetisi Pilkades serentak 05 maret 2020 menang dan kalah dalam berkompetisi itu biasa dn lumrah. “Bagi calon Kepala Desa yang kalah agar jgn berkecil hati karna mungkin ada hikmah dari itu adalah keberhasilan yang tertunda,” pungkas Kuryana. (Roni)

Related posts

Leave a Comment