oleh

28 Grup Ikuti Lomba Tari Tradisional

LAHAT, MS – Dalam rangka HUT kabupaten Lahat ke 152, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan beserta Dewan Kesenian Lahat selenggarakan lomba tari tradisional “tati Erai- tari Siwar”, bertempat di gedung kesenian, Minggu (27/6/21).

Ketua Dewan Kesenian kabupaten Lahat H Sapran SIP melaporkan, dalam keadaan pandemi ini kegiatan yang diikuti sebanyak 28 grup sekabupaten Lahat tingkat pelajar harus tetap berjalan dengan tetap menjalani aturan protokol kesehatan.

“Tujuan untuk lomba ini untuk melestarikan dan mengapresikan bakat bakat anak muda agar seni dan budaya kabupten Lahat tidak tergerus oleh perkembangan zaman,” tuturnya.

Wakil Bupati Lahat H Haryanto memukul gendang sebagai tanda membuka secara resmi perlombaan tari tradisional dalam kesempatan itu menyampaikan, melalui lomba ini dapat menumbuh kembangkan kebudayaan dan kesenian khas kabupaten Lahat.

“Sebagai Pemerintah kabupaten Lahat saya sangat mengapresiasi dan mendukung kegiatan, dengn kegiatan ini kita dapat mengembangkan kesenian khas Lahat yang dapat mewujudkan kabupaten Lahat yang bercahaya,” tutur H Haryanto.

News Feed