You are here
39 Personel Anggota Polres Menjalani Pemeriksaan HEADLINE KRIMINAL 

39 Personel Anggota Polres Menjalani Pemeriksaan

MUARAENIM, MS – Kepolisian Resor (Polres) Muaraenim melaksanakan pemeriksaan personil kepolisian dalam rangka Operasi Penegakan Ketertiban dan Kedisiplinan (Gaktib Plin) kepada para anggotanya, Kamis (4/5/2017).

Sedikitnya 39 personel Polres Muaraenim dan Polsek Gunung Megang menjalani pemeriksaan. Kegiatan ini dipimpin Kasi ropam Polres Muaraenim Ipda Alatas didampingi dua anggota Propam dan satu anggota Sarpras.

Pemeriksaan kepada anggota polisi tersebut meliputi kartu identitas, kartu tanda anggota (KTA). Selain itu, juga dilakukan pemeriksaan terhadap kelengkapan dalam berkendara seperti Surat Izin Mengemudi (SIM).

“Polisi juga wajib memiliki SIM di setiap mengendarai kendaraan baik saat berdinas maupun sedang tidak dinas,” ujar Kapolres Muaraenim AKBP Leo Andi Gunawan SIK MPP melalui Kasubag Humas AKP Arsyad AR.

Ditambahkannya, pemeriksaan juga tidak hanya menyangkut aspek kartu identitas, namun juga sikap tampang perorangan dari personel juga diperiksa.

Sebelumnya, pada Selasa (2/5/2017) lalu Polres Muaraenim juga melakukan pemeriksaan pemegang senjata api dinas. Pemeriksaan itu, ungkap Arsyad, dilakukan langsung oleh Kapolres Muaraenim. “Selasa kemarin juga dilakukan pemeriksaan senjata oleh Kapolres, atas perintah langsung dari Kapolda Sumsel IRJEN POL DRS Agung Budi Maryoto MSi,” kata Arsyad.

Pada pemeriksaan yang dilakukan Kapolres Muaraenim dan Kasi Propam itu, papar Arsyad, ada 99 orang pemegang senjata api yang diperiksa. “Dari hasil pemeriksaan ada lima senjata yang diamankan karena pemiliknya mutasi atau pindah,” pungkas Arsyad. (dev)